Koordinasi Penanganan Banjir dengan DKI Jakarta, ini Kata Ridwan Kamil

| Kamis, 02/01/2020 15:25 WIB
Koordinasi Penanganan Banjir dengan DKI Jakarta, ini Kata Ridwan Kamil Ridwan Kamil (Gubernur Jawa Barat). (foto: kupasmerdeka.com)

BEKASI, RADARBANGSA.COM - Bencana banjir melanda wilayah Jabodetabek sejak 1 Januari 2020. Adapun wilayah yang terkena dampak diantaranya Jakarta, Bekasi, Bogor hingga Tangerang.

Baca Juga: Wilayah Jabodetabek Diterjang Banjir dan Longsor, 9 Korban Meninggal Dunia

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) yang turun memantau evakuasi korban banjir di Bekasi menyampaikan bahwa antara Pemerintah provinsi (Pemprov) Jawa Barat dengan DKI Jakarta beberapa kali mengadakan pertemuan untuk antisipasi banjir.

"Ya sekarang kan masih tanggap darurat. Selama ini kita sudah beberapa kali pertemuan dengan pemerintah DKI soal hal teknis. Nanti akan kita tingkatkan lagi," kata RK di Perumahan Villa Taman Kartini, Bekasi Timur, Jawa Barat, Kamis, 2 Januari 2020.

Baca Juga: Tanggulangi Banjir, Presiden Jokowi Minta Pemerintah Pusat dan Daerah Gerak Bersama

Namun, lanjutnya, untuk saat ini pihaknya fokus pada evakuasi korban. RK berharap jumlah korban banjir tidak bertambah.

"Sekarang fokus pada penyelamatan nyawa, keamanan, evakuasi aja dulu. Mudah-mudahan kita harapkan tidak ada penambahan korban lagi karena jumlah korban saya terima laporan semalam lumayan banyak," terang RK seperti dilansir dari detik.com.

Tags : Bencana Banjir , Ridwan Kamil , Jawa Barat , Jakarta

Berita Terkait