Nihayah Center Bagi-bagi Pakaian Dalam ke Korban Banjir Jakarta

| Jum'at, 03/01/2020 19:57 WIB
Nihayah Center Bagi-bagi Pakaian Dalam ke Korban Banjir Jakarta Pamplet Donasi UnderWear yang digelar oleh Nihayah Center untuk korban banjir Jakarta (dok IG @ninikwafiroh)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Bariyah, warga Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur mengucapkan terimakasih usai mendapat bantuan sejumlah pakaian dalam untuk cucunya dari Tim Nihayah Center, Jumat, 3 Januari 2020.

Menurut Bariyah, hampir semua barang-barang berharga di rumahnya hanyut terbawa arus banjir yang menerjang pada Rabu, 1 Januari 2020 yang lalu, tak terkecuali pakaian cucunya.

“Terimakasih mas, barang-barang saya hanyut, ada yang tersisa tapi kotor penuh lumpur,” kata Bariyah kepada Tim Nihayah Center di Kampung Pulo.

Dalam kesempatan tersebut, Nihayah Center memang menyalurkan bantuan sosial bertajuk Donasi Underwear Bencana Banjir Jabodetabek bertempat di posko dapur umum yang didirikan DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Pembina Nihayah Center, Nihayatul Wafiroh berujar, bantuan ini tentu sangat berharga bagi warga Kampung Pulo dan sekitarnya. Terlebih dampak banjir yang terjadi pada beberapa waktu yang lalu sangat besar di lokasi tersebut.

“Warga di sini tentu butuh bantuan pakaian, terutama pakaian dalam. Ini memang terkesan remeh, tetapi sangat berharga bagi warga yang butuh,” kata Wakil Ketua Komisi IX DPR RI ini.

Ninik (sapaan akrabnya) juga meminta Tim Nihayah Center untuk terjun langsung ke lapangan bersama-sama dengan Tim Sosial dan Penanggulangan Bencana DPP PKB.

“Kolaborasi antar tim juga penting. Kita melihat besarnya dampak banjir ini tidak mungkin bisa diselesaikan satu kelompok. Maka saya meminta Tim untuk bergandengan tangan dengan PKB,” ungkap Ninik.

Karena itu, Ketua DPP PKB Bidang Kesehatan dan Penguatan Inklusi Disabilitas ini juga meminta masyarakat Indonesia secara umum untuk menyalurkan donasi underwear melalui Nihayah Center.

“Silakan kontak Tim kami jika ingin menyalurkan bantuan underwear di 0858 5144 0000. Nanti kami salurkan kepada warga yang membutuhkan,” tukas Ninik.

Selain menyalurkan bantuan underwear, Nihayah Center juga menyerahkan obat-obatan, pempers hingga membuka praktik kesehatan di Kampung Pulo. Posko bantuan ini akan terus dibuka hingga seluruh korban banjir Jakarta kembali pulih.

Tags : PKB , Nihayatul Wafiroh , Pakaian Dalam , Banjir