Iriana Jokowi Kunjungi Langsung Korban Banjir di Kota Tangerang

| Jum'at, 03/01/2020 22:13 WIB
Iriana Jokowi Kunjungi Langsung Korban Banjir di Kota Tangerang Ibu Negara Iriana Jokowi mengunjungi lokasi terdampak banjir di Kota Tangerang (foto: setkab)

TANGERANG, RADARBANGSA.COM - Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Ibu Wury Ma’ruf Amin meninjau langsung warga terdampak banjir di Perumahan Periuk Jaya Permai, Jatiuwung, Kota Tangerang, Banten, Jumat 3 Januari 2020. Keduanya didampingi oleh para istri menteri yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE-KIM).

Iriana tiba di Puskesmas Periuk Jaya yang menjadi posko kesehatan siaga bencana Kota Tangerang sekitar pukul 09.00 WIB. Sementara Ibu Wury beserta ibu-ibu OASE-KIM telah tiba sekitar 30 menit sebelum Ibu Negara tiba.

Di Kelurahan Periuk Jaya, banjir menggenangi ratusan rumah warga dengan ketinggian air mencapai kurang lebih 2 meter, dan berdampak kepada 1.000 KK di 4 RW yang ada di Kelurahan Periuk Jaya.

Dalam kesempatan itu, Iriana menyerahkan langsung bingkisan bantuan kepada warga. Paket bantuan masing-masing berisi nasi bungkus, peralatan kebersihan, selimut, tikar, susu bubuk, pembalut wanita, popok anak, pakaian bayi, biskuit, hingga air bersih.

“Semoga bermanfaat ya bu, sehat semua, bisa kembali ke rumah masing-masing untuk bersih-bersih. Pokoknya ibu yang kuat, yang sabar semuanya,” kata Iriana Jokowi.

Sementara itu, Wury Ma’ruf Amin mengimbau warga untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan agar banjir tidak terjadi lagi di kemudian hari. Wury berharap para warga terdampak banjir sabar dan kuat dalam menghadapi bencana ini.

“Mudah-mudahan ke depannya kita bisa menjaga kebersihan, sampah yang ada di rumah dibersihkan ya bu. Saluran, selokan jangan sampai ada yang tersumbat ya bu, supaya ke depannya tidak ada banjir lagi. Ibu-ibu semua harus kuat, sabar, dan ikhlas. Menghadapi ini harus dengan senyuman. Mudah-mudahan Allah ganti semuanya dengan keberkahan yang berlipat ganda,” ujar Ibu Wury.

Tags : Banjir Jabodetabek , Iriana Jokowi , Banjir Tangerang

Berita Terkait