Hari Kedua, Tim Dapur PKB Kembali Salurkan Bantuan Banjir di Kampung Pulo

| Sabtu, 04/01/2020 21:50 WIB
Hari Kedua, Tim Dapur PKB Kembali Salurkan Bantuan Banjir di Kampung Pulo Sejumlah warga Kampung Pulo antre menerima bantuan di posko Dapur Umum PKB (foto Radarbangsa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Tim Dapur Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk korban bencana kembali menyalurkan bantuan makanan untuk warga yang terkana musibah banjir di Kampung Pulo, Jakarta Timur, Sabtu, 4 Januari 2020.

Koordinator Dapur Umum PKB, Anggia Ermarini berujar, banyak makanan disalurkan termasuk bubur untuk bayi, selimut untuk anak anak dan juga pempers.

“Selain itu Tim Dapur Umum juga mendistribusikan paket makanan bergizi untuk anak-anak untuk memenuhi asupan  gizi bagi anak anak yang terkena musibah banjir ini,“ ujar Anggia.

Masih seperti hari pertama, lanjut Anggia, Tim Dapur PKB mengerahkan seluruh Tenaga Ahli dan Staf PKB di DPR RI untuk optimalisasi distribusi bantuan tersebut.

Dengan menggunakan sistem shift, seluruh TA dan Staf bahu-membahu mendistribusikan bantuan sejak pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB.

“Ini bantuan dari Ketum DPP PKB untuk para korban bencana melalui ibu Ida Fauziyah (Menteri Ketenagakerjaan). Semoga dapat meringankan yang terkena musibah,” ungkap Anggia.

“Bahwa bantuan bencana ini tidak memandang siapa yang terdampak, laki-laki, perempuan, anak-anak, agama dan pilihan politik nya apa, bencana butuh bantuan PKB hadir,” sambung Anggia.

Sementara itu, Wasekjen DPP PKB, Triwibowo menyatakan, di Kampung Pulo masih banyak sekali sampah berserakan. Dia meminya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta segera menurunkan dum truck untuk membersihkan sampah sampah yang berserakan di jalanan dan rumah rumah warga.

“Sampah banyak sekali di Kampung Pulo. Ini perlu ditangani serius oleh Pemerintah agar tidak menimbulkan penyakit bagi masyarakat,” tutur Bowo.

Tags : PKB , Anggia Ermarini , Banjir , Jakarta