Andi Muawiyah Ramly Temui Bupati Barru, Jaring Aspirasi Hingga Bahas Pilbup

| Minggu, 05/01/2020 08:02 WIB
Andi Muawiyah Ramly Temui Bupati Barru, Jaring Aspirasi Hingga Bahas Pilbup Anggota Komisi X DPR RI, Andi Muawiyah Ramly (tiga dari kiri) bertemu Bupati Barru, Suardi Saleh di rumdin Bupati (foto istimewa)

BARRU, RADARBANGSA.COM - Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Andi Muawiyah Ramly menemui Bupati Barru, Suardi Saleh, dan istri, Hasnah Syam, di rumah jabatan bupati, Jumat, 3 Januari 2020.

Andi Muawiyah yang terpilih pada Pemilu 2019 di Dapil II Sulsel berkunjung ke Barru dalam rangka kunjungan kerja sebagai wakil rakyat. Dia secara khusus bertatap muka dengan Suardi Saleh membahas dan berdiskusi tentang beragam tema.

Selama beberapa jam, pertemuan yang berlangsung santai ini, Andi Muawiyah dan Suardi Saleh serta Hasnah Syam, ikut membahas mengenai termasuk progres pembangunan.

“Kami berbincang santai sambil beliau (Andi Muawiyah) mendengar dan menyerap aspirasi yang kami sampaikan tentang Barru,” terang Suardi Saleh.

Salah satu pendiri PKB ini tak menampik jika dirinya dengan petahana ikut membahas pilbup Barru 2020. "Walaupun dalam silaturahmi itu, tidak bisa dihindari pembicaraan terkait Pilbup. Baik posisi Suardi sebagai pemimpin daerah, maupun dia sebagai ketua partai,” kata Andi Muawiyah.

Untuk PKB dipilbup Barru, Andi Muawiyah menyatakan PKB memiliki posisi tawar yang sangat potensial, karena berhasil menempatkan lima wakilnya di parlemen Barru. Bahkan lebih dari itu, satu wakil PKB meraih kursi pimpinan dan bisa mengusung satu bakal calon Bupati dan cawabup. Kendati menyebut Suardi dan HM Malkan bakal bersaing dipilbup Barru.

Tetapi PKB tetap akan mengusung kader terbaiknya dari internal PKB. Jadi PKB ini memiliki nilai jual ysng sangat tinggi. Ibarat calon pengantin, kita punya posisi dilamar dan melamar.

“Entah itu nanti di posisi cabup ataukah cawabup. Pokoknya akan ada endingnya bagi PKB dipilbup dengan raihan keluarbiasaan yang dicapai dipileg 2019 karena dari tidak ada wakil di DPRD Barru, kemudian menempatkan lima wakil rakyat. Jadi wajar saja kalau kader terbaik dari DPC PKB dalam hal ini Dr Aksa Kasim sebagai ketua untuk dipersiapkan dipilbup,” terangnya.

Pada pertemuan itu, Andi Muawiyah yang tak lain salah satu pendiri PKB juga menegaskan komitmennya untuk memperjuangkan masukan yang disampaikan Bupati Barru sesuai tugasnya di DPR.

Apalagi, dalam pertemuan ini, kolega Andi Muawiyah di DPR, Hasnah Syam ikut hadir mendampingi Suardi Saleh, sehingga pembahasannya sangat cair. Ditambah lagi, Hasnah sangat paham tentang permasalahan dan progres di Barru. Mengingat, sebelum istri Suardi Saleh ini menjabat sebagai anggota DPR, dia tercatat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Barru.

Tags : PKB , Andi Muawiyah Ramly , Pilbup , Barru