Abdul Wahid Minta Kepala Daerah Penghasil Sawit Agresif Dorong Bagi Hasil

| Senin, 06/01/2020 18:14 WIB
Abdul Wahid Minta Kepala Daerah Penghasil Sawit Agresif Dorong Bagi Hasil Forum Komunikasi Anggota DPR RI asal Riau melakukan pertemuan dengan Gubernur Riau (foto: radarbangsa)

PEKANBARU, RADARBANGSA.COM - Forum Komunikasi Anggota DPR RI asal Riau dengan Gubernur dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Tokoh Masyarakat melakukan pertemuan di gedung Komplek Rumah Dinas Gubernur Riau, Pekanbaru, Senin 6 Januari 2020. Hadir 5 Anggota DPR RI dari 13 Anggota perwakilan Riau diantaranya Abdul Wahid, Ahmad, Syamsurizal, Andi Rahman dan Syahrul Aidi Ma`azat.

Selain silaturrahmi, pertemuan tersebut difokuskan kepada membangun sinergisitas program pembangunan Riau berkelanjutan agar mendapat dukungan dari pemerintah pusat dan anggota DPR RI asal Riau dapat mendukung penuh sesuai kemitraan komisi masing-masing.

Sekretaris Forkom DPR RI Dapil Riau, Abdul Wahid mengatakan keseriusan dan komitmennya untuk mengawal perubahan UU Perkebunan agar ada dana bagi hasil sawit untuk daerah.

"Selain saya di Komisi VII, saya juga masuk sebagai Anggota Badan Legislasi (Baleg). Tahun 2020 Rancangan Perubahan UU Perkebunan masuk prioritas dan saya akan kawal ini secara serius agar DBH dari sektor sawit ini dapat mengalir ke Daerah," terang Abdul Wahid.

Lebih lanjut Abdul Wahid berharap, input dan dorongan dari kepala daerah yang penghasil sawit untuk lebih agresif mendorong dan menyuarakan tuntutan perimbangan layak untuk daerah dari hasil sawit tersebut.

"Saya tentu tidak bisa sendiri berjuang, kita butuh input dan dorongan dari bawah, khususnya kepala-kepala daerah penghasil harus menyuarakan ada dana perimbangan yang layak dari sktor kebun sawit ini," terang legislator PKB yang juga Ketua DPW PKB Riau.

Sejalan dengan itu, Gubernur Riau Syamsuar menyampaikan, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan peryemuan dengan gubernur-gubernur daerah pengahasil sawit untuk merumuskan dan mendorong bersama-sama agar sektor perkebunan sawit ini daerah juga dapatkan dana perimbangan.

"Insya dalam waktu dekat ini pak wahid, kami gubernur daerah penghasil sawit akan mengadakan pertemuan, guna mendorong agar daerah dapat bagi hasil dari sawit ini. kita serius untuk mengawal ini" tukas Syamsuar.

Tags : PKB , Abdul Wahid , Reses , Komisi VII