Usai ke Bogor, Jokowi Tinjau Lokasi Banjir di Lebak

| Selasa, 07/01/2020 18:18 WIB
Usai ke Bogor, Jokowi Tinjau Lokasi Banjir di Lebak Presiden Jokowi meninjau langsung lokasi banjir di Lebak Banten (foto: setkab)

LEBAK, RADARBANGSA.COM - Usai meninjau lokasi longsor di Desa Harkat Jaya, Kecamatan Sukajaya, Bogor, Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung melanjutkan perjalanan untuk meninjau lokasi bencana banjir dan longsor di Kabupaten Lebak, Banten, Selasa 7 Januari 2020.

Presiden Jokowi beserta rombongan mendarat di Pondok Pesantren La Tansa, Desa Banjaririgasi, Kecamatan Lebakgedong, Kabupaten Lebak, disambut langsung oleh Gubernur Banten Wahidin Halim dan Bupati Lebak, Itu Octavia Jayabaya.

Presiden Jokowi langsung meninjau kawasan pesantren yang terdampak banjir bandang selama sekitar 30 menit.

Dari Pondok Pesantren La Tansa, Presiden Jokowi juga meninjau lokasi pengungsian di GOR Kampung Cikomara, Desa Banjaririgasi, Kecamatan Lebakgedong, yang berlokasi tak jauh dari La Tansa.

Dalam kunjungan ke lokasi pengungsian itu, Presiden Jokowi sempat berbincang-bincang dengan para pengungsi, terutama anak-anak. Selain itu, Presiden juga menyempatkan untuk memberikan bantuan kepada pengungsi.

Tags : Presiden Jokowi , Banjir Lebak , Banjir Jabodetabek