Ngopi Bareng Ratusan Pejabat, Ini Permintaan Khusus Menteri Ida Fauziyah

| Rabu, 08/01/2020 17:18 WIB
Ngopi Bareng Ratusan Pejabat, Ini Permintaan Khusus Menteri Ida Fauziyah Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah ngopi bareng pejabat kemnaker (foto: KemnakerRI)
JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah, menggelar acara Ngopi Bareng sekaligus bersilaturahmi dengan para Pejabat Pengawas (Eselon 4) dan Para Pejabat Administrator (Eselon 3) di lingkungan Kementerian Ketenagakerjaan, di Jakarta, Kamis, 7 Januari 2020.

Dalam kesempatan itu, Menteri Ida meminta para pejabat Kemnaker dapat terus meningkatkan produktivitas kerja, memberikan pelayanan secara optimal bagi masyarakat, serta  menjadi influencer melalui media sosial untuk mendukung sosialisasi program-program pemerintah, khususnya di bidang ketenagakerjaan.

Menaker Ida mengatakan, seluruh pegawai Kemnaker perlu bersyukur karena telah menjadi bagian penting dalam pembangunan SDM di Indonesia. Menurutnya, untuk mewujud SDM Indonesia yang unggul, maka hal yang terpenting yang harus dihindari di tingkat internal Kemnaker adalah menghilangkan aspek ego sektoral/ego unit, yang nantinya akan menghambat kinerja.

Menaker menambahkan, dalam memberikan kontribusinya dalam membangun SDM, maka pegawai Kemnaker juga perlu untuk membekali diri agar kompeten dan terus berinovasi. Hal tersebut mutlak diperlukan guna menghadapi tantangan ketenagakerjaan yang kompleks.

“Tantangan yang kita hadapi dalam pengembangan SDM saat ini cukup kompleks, mulai dari angkatan kerja kita yang masih didominasi lulusan SMP ke bawah, tingkat produktivitas stagnan, dan tingkat daya saing yang perlu kita tingkatkan,” kata Menaker Ida.

Dalam kesempatan dialog tersebut, Menteri Ida mengatakan, dibutuhkan sinergitas antar unit di Kemnaker dalam upaya memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat. “Tak bisa pelayanan PTSA bekerja secara optimal tanpa didukung semua unit yang ada di sini,” ujar Ida Fauziyah.
 
Tags : Menteri Ida Fauziyah , Ngopi Bareng Pejabat Kemnaker

Berita Terkait