Kunjungi Natuna, Presiden Jokowi Bertemu Ratusan Nelayan

| Rabu, 08/01/2020 17:57 WIB
Kunjungi Natuna, Presiden Jokowi Bertemu Ratusan Nelayan Ke Natuna, Presiden Jokowi bertemu para nelayan (foto: setkabgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Kepulauan Natuna, Kepulauan Rian (Kepri), Rabu 8 Januari 2020.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungan tersebut antara lain Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan pejabat lainnya.

Dilansir setkab, dalam kunjungan ini Presiden Jokowi menyempatkan diri untuk bertemu dengan ratusan nelayan Kepulauan Natuna. Pertemuan berlangsung di Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu (SKPT) Selat Lampa, Pelabuhan Perikanan Selat Lampa Natuna.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi ingin memastikan bahwa SKPT yang telah beroperasi setelah menjalani masa pembangunan selama kurang lebih empat tahun tersebut dapat dirasakan manfaatnya oleh para nelayan dan menjadi pusat ekonomi baru, utamanya untuk sektor kelautan dan perikanan, di Natuna.

“Pemerintah pusat, pemerintah provinsi, dan pemerintah daerah ingin agar sumber daya alam laut kita di Natuna dan sekitarnya ini dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk rakyat di sini,” kata Presiden.

 

Tags : Presiden Jokowi , Nelayan Natuna