Luqman Hakim: Santri Harus Tangguh Bela NKRI

| Senin, 06/01/2020 19:43 WIB
Luqman Hakim: Santri Harus Tangguh Bela NKRI Anggota Fraksi PKB DPR RI, Luqman Hakim menggelar silaturrahim dengan keluarga besar warga NU di Pesantren Interpreuner, Meteseh, Tempuran, Magelang (foto istimewa)

MAGELANG, RADARBANGSA.COM – Anggota DPR RI Fraksi PKB, Luqman Hakim menggelar silaturrahim dengan keluarga besar warga Nahdlatul Ulama di Pesantren Interpreuner, Meteseh, Tempuran, Magelang.

Dalam kunjungannya, Luqman mengatakan bahwa Warga Nahdlatul Ulama dan kaum santri harus percaya diri menunjukkan jati dirinya sebagai warga negara yang kuat, tangguh, dan istiqamah dalam membela negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sebab menurutnya bangkit dan terpuruknya Indonesia sangat tergantung pada perjuangan dan kesanggupan kaum santri dalam upaya membela dan mempertahankan negara NKRI.

“Kita sebagai kaum santri memang sudah ditakdirkan sebagai penyangga NKRI. Mau tidak mau memang kenyataannya begitu,” kata Luqman dihadapan ratusan Warga Nahdliyin Magelang, Minggu 5 Januari 2020.

Politisi PKB Dapil Jawa Tengah VI ini menilai Para Kiai, Santri dan alim ulama selalu memiliki andil besar dalam menyiapkan hingga menuju Indonesia merdeka. Namun menurutnya kiprah dan kontribusi Para Kiai dan Santri tidak banyak dicatat oleh sejarahwan.

“Maka dari itu, penting bagi kalian untuk percaya diri bahwa kaum santri adalah salah satu kontributor penting tegaknya NKRI,” kata Anggota DPR RI Komisi III ini.

Dalam acara tersebut juga hadir antara lain Ketua DPC PKB Kab Magelang H Suwarsa, Wakil Ketua DPRD Mahmud, dan beberapa anggota DPRD Magelang lainnya. Selain itu juga turut hadir Satkorcab Banser Ansor Sularno, Pengurus PAC PKB dan MWC NU se-Kabupaten dan se-Kota Magelang.

Tags : PKB , Luqman Hakim , NU , Santri