Kunjungi Korban Banjir di Sukajaya Bogor, PKB: Wujud Kepedulian pada Masyarakat

| Kamis, 09/01/2020 22:40 WIB
Kunjungi Korban Banjir di Sukajaya Bogor, PKB: Wujud Kepedulian pada Masyarakat PKB menyerahkan bantuan kepada korban banjir di Kecamatan Sukajaya, Bogor, dipimpin oleh Ketua dewan pembina Perempuan Bangsa PKB Hj Rustini Muhaimin Iskandar, Kamis (9/1). (Foto: istimewa)

BOGOR, RADARBANGSA.COM - Sejak 1 Januari 2020, hujan deras yang melanda wilayah Jabodetabek membuat sejumlah daerah dilanda banjir. Bahkan, di beberapa daerah di Kabupaten Bogor terjadi longsor dan banjir bandang, salah satunya Kecamatan Sukajaya.

Untuk meringankan beban warga korban banjir di Sukajaya, maka Perempuan Bangsa PKB langsung terjun ke lokasi untuk meninjau dan meyerahkan bantuan yang dibutuhkan masyarakat. Kunjungan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Pembina Perempuan Bangsa PKB Hj Rustini Muhaimin Iskandar yang didampingi oleh Anggota DPR RI dari Fraksi PKB, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, dan anggota DPRD Kabupaten Bogor FPKB.

Baca Juga: Perempuan Bangsa PKB Bantu Korban Banjir di Sukajaya Bogor

Dalam sambutannya, Rustini menyampaikan bahwa kehadiran Perempuan Bangsa PKB merupakan wujud kepedulian sesama warga Indonesia. Disampaikannya, PKB akan terus menyalurkan bantuan hingga turun langsung membantu meringankan beban warga yang jadi korban banjir.

"Alhamdulillah saya dapat bersilaturahmi dan melihat langsung bagaimana dampak dari bencana banjir. Kita akan terus berupaya untuk membantu masyarakat dan merupakan tanggung jawab sebagai wakil rakyat," kata Rustini di Pondok Pesantren Nurul Hikam Harkat Jaya, Sukajaya, Bogor, Kamis, 9 Januari 2020.

Baca Juga: Legislator PKB Harap Pemerintah Bantu UKM Korban Banjir

Istri Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) itu mengungkapkan bahwa membantu masyarakat yang membutuhkan merupakan salah satu tujuan PKB berdiri. Sehingga, sambungnya, segala upaya akan dilakukan untuk membantu warga korbna banjir, seperti recovery dan membangun kembali fasilitas umum.

"Bantuan ini merupakan bentuk tanggungjawab kita sebagai wakil rakyat dan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat. Inilah sesungguhnya kenapa PKB didirikan, menjadi kepanjangan tangan masyarakat dan memberi manfaat," ucapnya.

Tags : Banjir , PKB , Sukajaya , Bogor