10 Bacawali Banjarmasin Akan Mengikuti Fit and Proper Test Di DPP PKB

| Jum'at, 10/01/2020 18:52 WIB
10 Bacawali Banjarmasin Akan Mengikuti Fit and Proper Test Di DPP PKB DPC PKB Kota Banjarmasin saat berkas bakal calon wali kota dan wakil wali kota. (doc.istimewa)

BANJARMASIN, RADARBANGSA.COM - Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Banjarmasin telah menutup penjaringan Bakal Calon Wali (Bacawali) untuk Pemilihan Walikota 2020.

Sebelumnya, PKB Banjarmasin melakukan penjaringan dengan membuka pendaftaran secara umum, di kantor DPC PKB Banjarmasin, Jalan Gunung Sari, Banjarmasin Barat, sejak 26 Oktober 2019.

Dari hasil penjaringan yang dilakukan sampai akhir tahun lalu, ada 10 kandidat yang akan merebut rekomendasi dari PKB.

Ketua DPC PKB Kota Banjarmasin, Hilya Auli mengatakan seteleh diseleksi semua berkas kandidat yang mendaftar akan diserahkan langsung ke DPP PKB. Ia juga menyampaikan semua berkas akan menjadi salah satu pertimbangan pengurus pusat dalam mengambil kebijakan, terkait rekomendasi kandidat.

"Setelah ini, semua kandidat akan mengikut fit and proper test di DPP PKB," Ujar ketua Fraksi PKB DPRD Banjarmasin, Jum`at, 10 Januari 2020.

Ditanya soal jadwal fit and proper test, Hilya Aulia menjawab masih menunggu jadwal dari tim DPP PKB.

Selain itu, Hilya berharap semua kandidat sudah membawa hasil surveinya masing-masing ketika akan mengikuti fit and proper test.

“Siapa pun yang diusung PKB, tergantung komunikasi dengan pusat,” ucapnya.

Hilya menambahkan pihaknya tidak akan sembarangan untuk memilihan nama yang akan diusung nanti. Ia juga memastikan setelah proses selesai, akan segera menerbitkan SK, kandidat mana yang akan diusung PKB.

"Kemungkinan sebelum pendaftaran KPU dibuka, sudah ada SK," ujarnya.

Diakui, PKB masih menjalin komunikasi kepada semua pihak, termasuk dengan Wali Kota Ibnu Sina.
"Kan bisa saja wakilnya PKB, berkoalisi dengan parpol yang mengusung Ibnu Sina sebagai calon wali kota," ucapnya.

Tags : Pilwali 2020 , PKB , Banjarmasin

Berita Terkait