Menteri Agus Siapkan Strategi Pengamanan Pasar Dalam Negeri

| Jum'at, 10/01/2020 18:56 WIB
Menteri Agus Siapkan Strategi Pengamanan Pasar Dalam Negeri Menteri Perdagangan Agus Suparmanto (foto: Humas Kemendag)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Perdagangan (Mendag), Agus Suparmanto menghadiri sekaligus menjadi narasumber pada Rapat Kerja (Raker) Kepala Perwakilan RI dengan Kementerian Luar Negeri yang berlangsung di Kantor Kementerian Luar Negeri, Jakarta, Jumat 10 Januari 2020.

Palam paparannya, Menteri Agus Suparmanto menjelaskan tentang gambaran perekonomian dunia saat ini, kondisi perekonomian di dalam negeri, kebijakan-kebijakan Kementerian Perdagangan, dan Strategi Mengatasi Defisit Neraca Perdagangan, Peningkatan Ekspor, dan Pengamanan Pasar Dalam Negeri.

“Kemendag menyiapkan strategi penguatan dan pengamanan pasar dalam negeri, di antaranya penguatan pasar dalam negeri (daya saing produk dalam negeri), pengawasan pasar dalam negeri (market surveilance), perlindungan industri dalam negeri (instrument trade remedies), dan peningkatan perdagangan berjangka komoditi,” jelas Menteri Agus Suparmanto.

Selain itu, Menteri dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu mengucapkan terima kasih kepada semua duta besar yang telah memberikan dukungan dalam pelaksanaan Trade Expo Indonesia (TEI) 2019. Ia juga meminta dukungan kembali pada pelaksanaan TEI 2020 mendatang.

“Terima kasih kepada semua Kepala Perwakilan RI atas dukungan dan suksesnya pelaksanaan Trade Expo Indonesia (TEI) 2019,” ucapnya.

Tags : Kemendag , Menteri Agus Suparmanto

Berita Terkait