Hadapi Cuaca Ekstrim, PMII Unis Minta Walikota Arif Selalu Siap Siaga

| Jum'at, 10/01/2020 19:44 WIB
Hadapi Cuaca Ekstrim, PMII Unis Minta Walikota Arif Selalu Siap Siaga Potensi cuaca ekstrim (Foto: BMKG)

TANGERANG, RADARBANGSA.COM - Organisasi Kemahasiswaan, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Universitas Islam Syekh Yusuf Tangerang meminta Walikota Tangerang Arif Wismansyah agar segera mengintruksikan ke seluruh jajaran agar siap siaga menanggulangi banjir di Kota Tangerang.

“Kami dari PMII Universitas Islam Syekh Yusuf Tangerang, meminta kepada Walikota Tangerang untuk menginstruksikan ke seluruh jajaran aparatur pemerintah, untuk siap siaga menanggulangi bencana Banjir, dikarenakan kondisi cuaca masih tidak menentu,” kata Ketua PMII Komisariat Unis Tangerang, Muhammad Sopian kepada radarbangsa.com, di Komplek Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jumat 10 Januari 2020.

Sopian menjelaskan bahwa berdasarkan himbauan dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) terkait potensi hujan lebat di wilayah Indonesia terutama di Jabodetabek.

“Oleh karena itu kami menghimbau pula untuk seluruh element masyarakat Kota Tangerang untuk selalu siap siaga, khususnya wilayah Kecamatan Cibodas, Periuk, Cipondoh dan Ciledug untuk tetap berhati-hati, jika sewaktu-waktu banjir datang, baik dari curah hujan yang tinggi ataupun dari kiriman air yang berasal dari bendungan Katulampa,” jelasnya.

Diketahui, awal tahun 2020 telah terjadi bencana banjir dan longsor di sejumlah daerah di Indonesia termasuk Jakarta, Tangerang, Bogor, Bekasi dan Lebak Banten.

Tags : PMII Unis , Banjir , Walikota Tangerang , Cuaca Ekstrim

Berita Terkait