Anwar Purnomo Pimpin Garda BMI

| Jum'at, 10/01/2020 22:25 WIB
Anwar Purnomo Pimpin Garda BMI Foto bersama usai pemilihan Ketua Garda BMI Sulawesi Selatan di Kantor DPW PKB Sulsel, Makassar, Jumat (10/1). (Foto: istimewa)

MAKASSAR, RADARBANGSA.COM - Andi Muhammad Anwar Purnomo terpilih sebagai ketua Gabungan Aliansi Rakyat Daerah Buruh Migran Indonesia (Garda BMI) Sulawesi Selatan periode 2020-2024. Hal itu setelah dilakukan proses pemilihan dengan musyawarah mufakat. 

Anggota DPRD Sulsel itu ditetapkan sebagai ketua, dengan harapan organisasi Garda BMI akan menjadi tempat bernaungnya para Buruh Migran di Sulsel.

"Semua anggota menyatakan dukungannya terhadap pak Aan, Sementara tidak ada calon lain yang diusulkan, sehingga dapat disetujui Aan jadi ketua umum," kata Ikbal di Makassar, Jumat, 10 Januari 2020.

Aan mengakui, usai terpilih pihaknya akan merampungkan struktur Garda BMI di Sulsel sekaligus segera membentuk cabang di 24 kabupaten/kota. "Semoga Garda BMI Sulsel bisa menjadi wadah bagi buruh migran sebagai tempat berkeluh kesah dan menyampaikan harapan," jelas Anwar Purnomo yang juga kader PKB Sulsel itu.

Ia berjanji akan mengawal aspirasi dan terkait hak-hak Buruh migran bisa di suarakan dan Garda BMI menjadi organisasi yang eksis di Sulsel serta menjadi rahmat bagi buruh migran.

Tags : Garda BMI , Buruh , Makassar

Berita Terkait