Wamenag Ajak IKA PMII Terus Kampanyekan Moderasi Agama

| Sabtu, 11/01/2020 17:14 WIB
Wamenag Ajak IKA PMII Terus Kampanyekan Moderasi Agama Pelantikan dan diaolg publik IKA PMII Kalbar (foto: kemenag)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid mengajak Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) ikut mengkampanyekan moderasi beragama, utamanya di kalangan mahasiswa dan civitas akademika kampus.

“IKA PMII diharapkan perannya dalam berbangsa bernegara, terlebih Kemenag saat ini sedang mengembangkan Moderasi Beragama,” Kata Zainut Tauhid saat menghadiri Pelantikan dan Dialog Publik, Pengurus Wilayah IKA PMII Kalimantan Barat Periode 2019-2024, Pontianak, Jum’at 10 Januari 2020.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDT) Abdul Halim Iskandar atau Gus Halim, Gubenur Kalimantan Barat Sutarmidji dan  Ketua Umum PB IKA PMII KH Akhmad Muqowam.

Gus Halim menyampaikan bahwa sekarang saatnya semua warga bangsa, terlebih kaum muda dan generasi intelektual, sudah tidak lagi bicara kelompok-kelompok.

“Yang penting hari ini adalah kita membangun bangsa Indonesia lebih cepat, lebih maju, agar semakin baik dan semakin besar,” katanya.

Tags : Moderasi Agama , Ika PMII

Berita Terkait