Uni Emirat Arab Siap Gelontorkan 22,8 Miliar Dollar AS Investasi di Indonesia

| Senin, 13/01/2020 17:28 WIB
Uni Emirat Arab Siap Gelontorkan 22,8 Miliar Dollar AS Investasi di Indonesia Presiden Jokowi kunjungi UEA (foto: setkabgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Uni Emirat Arab (UEA). Presiden tiba di Bandara Abu Dhabi, Minggu 12 Januari 2020.

Kunjungan Presiden Jokowi ke UEA bertemu dengan Putra Mahkota UEA Pangeran Sheikh Mohammed Bin Zayed (MBZ) di Istana Qasr Al Watan untuk membahas sejumlah kerjasama ekonomi di tanah air.

Menurut Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, Pemerintah Uni Emirat Arab (UEA) menyiapkan dana 22,8 miliar dollar AS untuk berinvestasi di Indonesia melalui Sovereign Welth Fund bersama-sama dengan Masayoshi dari Softbank (Jepang), dan juga dari International Development Finance Corporatio (IDFC) Amerika Serikat.

“Tadi dibicarakan dari Presiden mengenai Sovereign welth fund waktu tete a tete kebetulan saya ada, bahwa Crowned Prince itu berulang kali mengatakan bahwa Indonesia adalah sahabat kami yang sangat dekat.

Turut mendampingi Presiden Jokowi, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut B Pandjaitan, Menlu Retno Marsudi, Seskab Pramono Anung,  Menag Fachrul Razi, Mendag Agus Suparmanto, Menteri ESDM Arifin Tasrif, Menteri BUMN Erick Thohir, Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Kepala BNPT Suhardi Alius, dan Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana.

Tags : UEA , Investasi , Presiden Jokowi

Berita Terkait