Indonesia-Armenia Kerjasama Kembangkan Industri Digital

| Senin, 13/01/2020 17:42 WIB
Indonesia-Armenia Kerjasama Kembangkan Industri Digital Presiden Jokowi melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Republik Armenia, Armen Sarkissian di UEA (foto: setkabgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Republik Armenia, Armen Sarkissian, di Palace Suites, Hotel Emirates Palace, Abu Dhabi, Senin 13 Januari 2020.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi mengharapkan hubungan sejarah yang cukup lama antara Indonesia dan Armenia perlu didorong menjadi kerjasama yang saling menguntungkan.

Dikutip laman setkabgoid, Presiden Jokowi meminta agar kerja sama di bidang teknologi informasi (TI) dapat ditingkatkan dan menjadi salah satu prioritas kerja sama kedua negara. Terlebih lagi, Presiden Jokowi telah mendengar bahwa industri teknologi informasi dan perusahaan rintisan berkembang cukup pesat di Armenia.

“Industri start-up dan inovasi juga sedang berkembang di Indonesia dan masuk dalam 10 negara dengan jumlah unicorn terbanyak di dunia,” kata Presiden Jokowi.

Permintaan tersebut langsung disanggupi Presiden Armenia, Armen Sarkissian, “Tentu saja kami bersedia bekerja sama dengan Indonesia di bidang teknologi informasi. Bahkan pendidikan di kami telah berbasis teknologi informasi,” ujarnya.

Tags : Industri Digital , Indonesia , Armenia

Berita Terkait