Legislator PKB Apresiasi Langkah Garuda Alihkan Rute Penerbangan

| Senin, 13/01/2020 20:51 WIB
Legislator PKB Apresiasi Langkah Garuda Alihkan Rute Penerbangan Marwan Jafar (Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi PKB). (Foto: twitter: @marwan_jafar)

PATI, RADARBANGSA.COM - Anggota Komisi VI DPR RI Marwan Jafar mengapresiasi langkah PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk yang merespons cepat perkembangan kawasan udara. Pihak Garuda Indonesia mengalihkan rute penerbangan dari dan menuju Eropa tanpa melewati ruang udara Iran yang kemungkinan terdampak konflik dengan Amerika Serikat (AS).

"Sudah seharusnya perusahaan penerbangan mengutamakan faktor keselamatan dan keamanan para penumpangnya," kata Marwan di Pati, Jawa Tengah, Minggu, 12 Januari 2020.

Baca Juga: Erick Thohir Pecat Dirut Garuda Indonesia, PKB: Momentum Tepat Benahi BUMN

Menurutnya, semua penumpang pesawat selalu berharap selama penerbangannya tetap aman, nyaman dan selamat sampai tujuan. Marwan mengimbau agar maskapai tidak mengambil risiko sekecil apapun demi kepentingan para penumpang yang menggunakan jasanya.

Legislator Fraksi PKB itu menyebut, selain Garuda sudah banyak maskapai luar negeri yang membatalkan atau mengganti rute perjalanan mereka yang sebelumnya melewati wilayah udara Iran. Selain Singapore Airlines, juga ada Korean Air dan Thai Airways. 

Tags : Garuda Indonesia , Iran , PKB

Berita Terkait