Labuan Bajo Dipersiapkan untuk Gelar G-20 dan ASEAN Summit

| Senin, 20/01/2020 16:52 WIB
Labuan Bajo Dipersiapkan untuk Gelar G-20 dan ASEAN Summit Presiden Jokowi saat memberikan keterangan pers (foto: setkabgoid)

LABUAN BAJO, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur disiapkan untuk gelaran G-20 dan ASEAN Summit 2023 mendatang.

‪"Sebagai destinasi wisata super premium, Labuan Bajo ini juga kita siapkan sebagai lokasi penyelenggaraan sejumlah agenda internasional. Misalnya, G20 Summit dan ASEAN Summit pada tahun 2023," kata Presiden Jokowi di Labuan Bajo, NTT, Senin 20 Januari 2020.

“Semuanya ini kita siapin dan kita harapkan akhir tahun ini selesai sehingga 2021 itu langsung Kementerian Pariwisata bisa promosi besar-besaran,” tambahnya. 

Menurut Presiden Jokowi, yang perlu disiapkan di Labuan Bajo adalah infrastruktur, lanskap, sampah, serta kekurangan air baku sehinga gelaran tersebut berjalan dengan lancar.

Soal sampah, Presiden Jokowi mengungkapkan, bahwa akan dikirimkan kapal untuk membersihkan dan mulai Februari nanti juga akan bergerak ke bawah laut untuk mengambil sampah.

Sementara soal air bersih, akan ditambah 100 mililiter per detik dan sedang disiapkan juga oleh Kementerian PUPR, “Ini semuanya dilihat secara detail. Kita ke sini melihat secara detail lagi, termasuk landscaping,” tukasnya.

Tags : Presiden Jokowi , Labuan Bajo , ASEAN Summit