Grace Batubara Ajak Warga Cintai Lingkungan

| Senin, 20/01/2020 16:59 WIB
Grace Batubara Ajak Warga Cintai Lingkungan Grace Batubara saat mengunjungi warga terdampak banjir di Jakarta Barat (foto: kemsos)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Sosial (Kemensos), Grace Batubara menghimbau warga agar bergotong royong membersihkan sampah-sampah yang menyumbat saluran air di area pemukiman mereka.

Hal itu disampaikan Grace saat mengunjungi lokasi penyaluran bantuan bagi korban terdampak banjir di Kelurahan Rawa Buaya, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, Minggu 19 Januari 2020 kemarin.

"Warga harus saling bekerja sama, mencintai lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan. Karena dengan melakukan hal sekecil itu bisa membantu mengurangi terjadinya banjir besar", ujar Grace.

Grace, yang hadir bersama kelompok DWP dan Wanita Sahabat Lingkungan (WSL), menyambangi Kelurahan Rawa Buaya guna melaksanakan bhakti sosial (bhaksos) dalam rangka pemenuhan kebutuhan korban, pasca banjir melanda kawasan ini dan merendam hampir seluruh rumah warga dengan ketinggian variatif mulai dari 90 sentimeter hingga 3 meter.

"Kita hadir di sini untuk melakukan bhaksos, dengan harapan apa yang kami bawa kemari bisa meringankan beban bapak ibu sekalian selama banjir kemarin", kata Grace.

Tags : Kemensos , Banjir , Grace Batubara

Berita Terkait