Kementerian PUPR Siapkan Puncak Waringin Jadi Destinasi Wisata Labuan Bajo

| Selasa, 21/01/2020 16:01 WIB
Kementerian PUPR Siapkan Puncak Waringin Jadi Destinasi Wisata Labuan Bajo Presiden Jokowi saat meninjam pembangunan destinasi wisata premium Labuan Bajo (foto: pugoid)

LABUAN BAJO, RADARBANGSA.COM - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menekankan pentingnya pembangunan infrastukrur untuk penataan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

Kawasan wisata yang semakin tertata dengan baik diharapkan dapat menjadikan Labuan Bajo sebagai destinasi wisata super premium yang menarik minat turis mancanegara.

Salah satu destinasi pariwisata yang tengah disiapkan Kementerian PUPR adalah Puncak Waringin yang terletak sekitar 2-3 kilometer dari Bandara Komodo. "Nanti Puncak Waringin akan menjadi Creative Hub, dimana UKM akan disajikan di sini," kata Presiden Jokowi dilansir pugoid, Selasa 21 Januari 2020.

Presiden Jokowi menyampaikan apresiasi atas penataan kawasan Puncak Waringin yang akan menjadi salah satu pilihan lokasi wisata baru di Labuan Bajo. Menurutnya penataan kawasan tersebut juga harus diikuti dengan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), khususnya di bidang pariwisata.

"Nanti akan ada training-training yang berkaitan dengan pariwisata, dengan usaha kecil, usaha mikro. Semua memang harus kita injeksi, kita berikan training agar packaging, kemasan brand setiap produk itu naik," tutur Presiden.

Tags : Puncak Waringin , Labuan Bajo , Kementerian PUPR

Berita Terkait