Parulian Siregar: Ance Selian Sosok Tepat Nahkodai IKA PMII Sumut

| Kamis, 23/01/2020 20:25 WIB
Parulian Siregar:  Ance Selian Sosok Tepat Nahkodai  IKA PMII Sumut Parulian Siregar MA. (Foto: istimewa)

MEDAN, RADARBANGSA.COM - Terpilihnya Drs Ance Selian sebagai ketua Ikatan Keluarga Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Sumatera Utara (Sumut) periode 2020-2025 dinilai sudah sangat tepat. Hal ini disampaikan mantan Sekretaris GP Ansor Sumut Parulian Siregar MA.

"Maka dengan terpilihnya sahabat Ance hasil formatur tidak ada kata lain selain ucapan selamat atas mendapat amanah untk menakhodai IKA PMII Sumatera utara periode 2020-2025 kedepan," kata dia dalam keterangannya, Kamis, 23 Januari 2020.

Menurutnya, Ance sosok yang mampu memimpin disamping punya semangat yang baik serta penuh keramahtamahan dengan menjungjung toleransi ditengah berbagai kepentingan dan perbedaan. "Beliau bagi kita adalah guru, orang tua, abang, serta sebagai sahabat. Sudah bisa kita bayangkan track record beliau bagaimana perjalanannya selama ini," terang mantan Ketua komisariat PMII Dakwah IAIN (UIN) Sumut ini.

Diungkapkannya, IKA PMII di Sumatera Utara adalah sebuah organisasi perkumpulan para Alumni PMII, yang kapabilitas dan kualitasnya sudah lebih matang. Karena itu dibutuhkan semangat baru untuk menahkodai organisasi tersebut.

"Sahabat Ance itu sudah tepat sebagai pimpinannya. Warga dan khususnya Alumni PMII di Sumatera Utara menaruh harapan agar dapat membawa organisasi ini lebih bergengsi dan lebih maju serta mampu berdaya saing kedepannya," tuturnya.

Disamping itu, Parulian berharap agar Ketua IKA PMII serta jajaran pengurus kedepan dapat membuat program yang menggiring pada kepentingan agama dan Bangsa, kepentingan kader dan alumni serta ummat, agar organisasi ini tetap menjadi ladang ibadah serta bermartabat. Apa lagi, lanjutnya, organisasi ini bagian yang mempertahankan serta membumikan paham Ahlussunnah Waljamaah, serta tidak bertentangan dengan program pemerintah dan aturan main yang ada di Negara Republik Indonesia ini.

"Semoga amanah. Semoga jabatan ini menjadi tiket ke sorga bagi sahabat Ance beserta kolega secara kolektif," pungkasnya. 

Tags : IKA PMII Sumut , Ance , Sumatera Utara

Berita Terkait