Presiden Jokowi Apresiasi Capaian MK Tahun 2019

| Selasa, 28/01/2020 16:43 WIB
Presiden Jokowi Apresiasi Capaian MK Tahun 2019 Presiden Jokowi mengahadiri sidang laporan tahunan Mahkamah Konstitusi (MK) foto: setkabgoid

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Sidang Pleno Khusus Penyampaian Laporan Tahunan Mahkamah Konstitusi (MK) Tahun 2019 di ruang Sidang MK, Gedung MK di bilangan Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa, 28 Januari 2020.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengapresiasi atas pencapaian MK selama 2019 khususnya dalam menyelesaikan sengketa hasil Pilpres 2019 lalu.

“Atas nama negara dan rakyat Indonesia saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas pencapaian besar MK selama 2019 khususnya dalam menyelesaikan sengketa hasil Pipres dan Pileg melalui proses yang sangat transparan dan menghasilkan demokrasi yang dipercaya oleh masyarakat," kata Joko WIdodo.

"Saya juga mengapresiasi keberhasilan dan peran aktif MK dalam forum internasional sehingga MK semakin disegani, dihormati dan bermartabat di mata dunia," sambung Presiden.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi juga mengajak rakyat Indonesia untuk menyukuri apa yang telah dilakukan oleh pendiri bangsa dengan merumuskan UUD 1945 sebagai konstuitusi negara yang tak mudah lekang oleh zaman.

Tags : Presiden Jokowi , Mahkamah Konstitusi