Respon Kritik Komisi IX, Angkasa Pura II Pasang Sanitizer di Terminal 3 Soeta

| Jum'at, 31/01/2020 20:35 WIB
Respon Kritik Komisi IX, Angkasa Pura II Pasang Sanitizer di Terminal 3 Soeta Wakil Ketua Komisi IX, Nihayatul Wafiroh bersama pimpinan dan anggota Komisi IX berkunjung ke Bandara Soekarno Hatta, Kamis, 29 Januari 2020 (foto FB @nduk.ninik)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Komisi IX DPR RI mengritik PT Angkasa Pura (AP) II (Persero) dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) yang tak memasang sanitizer di titik-titik sentral bandara untuk pencegahan penyebaran virus Korona, terutama di Terminal Kedatangan Internasional.

Kritik tersebut dikemukakan Komisi IX DPR RI saat melakukan kunjungan lapangan ke Bandara Soekarno Hatta Tangerang, Banten pada Kamis, 29 Januari 2019 yang lalu.

“Salah satu yang kami kritik adalah ketidaktersediaan sanitizer di sepanjang pintu kedatangan dan keberangkatan Bandara. Padahal mencuci tangan adalah tindakan awal mencegah penyebaran virus,” kata Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Nihayatul Wafiroh.

Pihak Angkasa Pura II pun langsung merespon permintaan Ninik (sapaan akrab Nihayatul Wafiroh). Direktur Utama PT. Angkasa Pura II, Muhammad Awaludin meresponnya dengan memasang sanitizer di 6 titik Terminal 3 Internasional Bandara Soekarno Hatta.

“Total yang sudah terpasang di 6 titik Terminal 3 Internasional dan akan menyusul 14 titik lagi berikutnya,” kata Awaludin lewat keterangan tertulisnya, Jumat, 31 Januari 2020 .

Awaludin merinci 6 titik tersebut, yaitu di Remote 6 Terminal 3, Extention 1 Pier Terminal 3, belokan Extention 1 Pier Terminal 3, Area Autogate Arrival Imigrasi Terminal 3, dan Pier 1 Gate 2 Terminal 3.

“Untuk 20 titik hand sanitizer di Terminal 3 Internasional akan tuntas semuanya pada 5 Februari 2020,” tukas Awaludin.

Tags : PKB , Nihayatul Wafiroh , Corona , Sanitizer