PKB Akan Uji Kelayakan dan Kepatutan Cakada di Sultra

| Selasa, 04/02/2020 18:35 WIB
PKB Akan Uji Kelayakan dan Kepatutan Cakada di Sultra Pengurus DPW PKB Sulawesi Tenggara Jaelani (foto: Istimewa)

KENDARI, RADARBANGSA.COM - DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan menggelar uji kelayakan dan kepatutan (UKK) atau fit and proper test calon kepala daerah di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Menurut Pengurus DPW PKB Sulawesi Tenggara, Jaelani, proses UKK di 5 kabupaten telah terjadwal oleh DPP PKB.

"Diawali oleh Kabupaten Buton Utara pada 6 Februari 2020, selanjutnya pada tanggal 7 Februari 2020 yakni Kabupaten Konawe Selatan dan Kabupaten Muna,” kata Jaelani dalam rilisnya yang diterima radarbangsa.com, Selasa 4 Februari 2020.

Pada Tanggal 11 Februari 2020, lanjut Jaelani, akan dilaksanakan UKK untuk Kabupaten Konawe Kepulauan dan Konawe Utara.

Pria yang akrab disapa Bang Jay ini menambahkan, semua bakal calon yang telah mendaftar di DPC dan mengikuti proses akan dipanggil DPP, ini dalam rangka memperdalam visi dan misi bakal calon kepala daerah yang akan diusung oleh PKB. 

"Tentu kita berharap dapat melahirkan figur yang memiliki komitmen untuk membangun daerah dan mendorong kesejahteraan masyarakat. Sesuai dengan visi Politik PKB yg rahmtan lil alamin," pungkasnya.

Sebelumnya, penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati di lima kabupaten di Sulawesi Tenggara sudah masuk di tahap akhir.

Tahapan diawali pendaftaran di DPC,  kemudian dilanjutkan dengan sosialisasi dan pemaparan visi misi di DPW dan fase akhir akan dilaksanakan uji kelayakan dan kepatutan oleh DPP PKB. 

Tags : Pilkada 2020 , Cakada Sultra

Berita Terkait