Gus Halim Apresiasi Pembentukan BUMDes di Aceh Utara

| Rabu, 05/02/2020 17:09 WIB
Gus Halim Apresiasi Pembentukan BUMDes di Aceh Utara Mendesa PDTT, Abdul Halim Iskandar melakukan teleconference dengan Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf (foto: kemendesa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendesa PDTT), Abdul Halim Iskandar melakukan teleconference dengan Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf yang didampingi camat, kepala desa dan pendamping desa di ruang kendali Kantor Kemendes PDTT, Jakarta, Rabu 5 Februari 2020.

Pria yang akrab disapa Gus Halim itu kegiatan tersebut merupakan suatu perhatian khusus dari pemerintah pusat ke pemerintah daerah sampai ke pemerintah desa.

Setelah menerima laporan dan langkah kedepannya yang akan dilakukan oleh Kabupaten Aceh Utara, Gus Halim mengapresiasi langkahnya yang akan membentuk BUMDesa bersama.

“Langkah pemerintah Kabupaten Aceh Utara untuk membentuk BUMDesa bersama sangat bagus. Kita dari Kemendesa PDTT sangat mengapresiasi langkah yang sangat bagus ini,” kata Gus Halim dalam siaran persnya.

Gus Halim juga mengimbau agar Dana Desa benar-benar digunakan untuk memberikan manfaat yang nyata untuk desa khususnya untuk masyarakat desa.

“Saya berharap dana desa dipergunakan sebaik-baiknya, harus bermanfaat untuk desa dan berdampak ke masyarakat desa,” harapnya.

Selain itu, Gus Halim juga meminta pendamping desa harus bekerja lebih giat untuk melakukan pendampingan dan koordinasi dengan pejabat terkait. Menurutnya, peran pendamping desa sangat penting untuk berjalannya komunikasi dan program dari pemerintah pusat ke pemerintah daerah maupun pemerintah desa.

“Untuk pendamping desa, saya berharap untuk bekerja dengan niat yang tulus dan ikhlas untuk kepentingan bersama, untuk kemajuan desa dan  khususnya untuk masyarakat,” tukasnya.

Tags : Mendes PDTT , Dana Desa , Pendamping Desa