PMII Unis Tangerang Gelar PKD dan Salat Gaib untuk KH Ahmad Bagdja

| Jum'at, 07/02/2020 16:32 WIB
PMII Unis Tangerang Gelar PKD dan Salat Gaib untuk KH Ahmad Bagdja PMII Unis Tangerang melakukan sholat gaib untuk almarhum KH Ahmad Bagdja (foto: Istimewa)

TANGERANG, RADARBANGSA.COM - Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Universitas Islam (Unis) Syekh Yusuf, Tangerang menggelar kaderisasi Pelatihan Kader Dasar (PKD) mulai tanggal 6-10 Februari di Pondok Pesantren Darussa’adah, Jatiuwung, Kota Tangerang.

Ketua PMII Komisariat Unis Tangerang, Muhammad Sopian mengatakan, Pelatihan Kader Dasar (PKD) ini yang pertama kali diselenggarakan oleh PMII Komisariat Universitas Islam Syekh Yusuf, Tangerang.

“Ini merupakan PKD pertama yang digelar PMII Unis Tangerang. Peserta sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Mereka siap solid untuk bergabung dalam pergerakan,” kata Sopian kepada radarbangsa, Jumat 7 Februari 2020.

PKD yang mengangkat tema ‘Merevitalisasi Gerakan Mahasiswa dalam Menjawab Tantangan Geopolitik dan Geoekonomi di Era Industri 4.0’, Menurut Sopian, sebagai upaya keterlibatan aktivis pergerakan dalam perkembangan zaman. 

“Kita sebagai aktivis Pergerakan harus memahami dan terlibat dalam setiap Perkembangan yang terjadi. Karena pada hari ini, aksi bukanlah bagian pertama dan utama dalam menyampaikan aspirasi dan gagasan, karena di Era Industri 4.0 kita harus menguasai Digital dan Teknologi untuk menyampaikan setiap gagasan-gagasan yang ada,” jelas Sopian.

Di sela-sela penyelenggaraan PKD, Pengurus, panitia dan peserta turut melaksanakan Sholat Ghaib untuk almarhum almaghfurlah, K.H Ahmad Bagdja (Ketua Umum PB PMII Periode 1977-1981) yang wafat pada Kamis dini hari, 6 Februari 2020.

“Shalat gaib bertujuan untuk mendo’akan almarhum. Semoga seluruh amal ibadahnya diterima di sisi-Nya. Kami turut berduka cita atas meninggalnya beliau,” ungkapnya.

Sopian menuturkan, Kiai Bagdja merupakan salah Tokoh yang terus mengawal kaderisasi di usianya yang sudah tak lagi muda, “beliau adalah tokoh yang inspiratif untuk terus istiqomah dalam kaderisasi,” tambahnya.

Seraya menambahkan, Pimpinan Pondok Pesantren Darussa’adah Jatiuwung, K.H Sehabudin mengungkapkan, Kiai Ahmad Bagdja merupakan seorang tokoh dan ulama yang alim dan santun.

“Beliau (KH Ahmad Bagdja) adalah seorang yang alim, dan harus diikuti oleh kader-kader PMII Komisariat Universitas Islam Syekh Yusuf dan kader-kader PMII seluruhnya,” tuturnya, yuk baca beagreens.com

 

Tags : PKD , UNIS Tangerang , PMII

Berita Terkait