Farida Hidayati: Kedaulatan Indonesia Tetap Terjaga Karena Pancasila

| Senin, 10/02/2020 16:33 WIB
Farida Hidayati: Kedaulatan Indonesia Tetap Terjaga Karena Pancasila Anggota MPR RI Farida Hidayati menjadi narasumber dalam acara sosialisasi empat pilar MPR RI di Gedung Angling Dharma, Bojonegoro, Jawa Timur, Minggu (9/2). (Foto: istimewa)

BOJONEGORO, RADARBANGSA.COM - Anggota MPR RI dari Fraksi PKB Farida Hidayati mengatakan bahwa Pancasila telah menjaga keutuhan dan kedaulatan bangsa. Sejak Indonesia merdeka, para pendiri bangsa memutuskan Pancasila sebagai dasar negara yang terbukti melindungi Indonesia dari perpecahan.

"Kita semua harus bersyukur karena para pendiri bangsa menetapkan Pancasila sebagai dasar negara. Sejak dulu sampai saat ini, Pancasila terbukti menjaga keutuhan bangsa," kata Farida dalam acara Sosialisasi Empat Pilar Berbangsa dan Bernegara di Gedung Angling Dharma, Bojonegoro, Jawa Timur, Minggu, 9 Februari 2020.

Baca Juga: Farida Hidayati Serahkan Bantuan Alsintan Pompa Air untuk Kelompok Tani Bojonegoro

Pada kesempatan itu, Legislator dapil Jatim IX (Kabupaten Tuban dan Bojonegoro) itu mengajak masyarakat untuk terus menjaga persatuan. Hal itu, tegasnya, sebagai cara untuk melindungi generasi bangsa dari paham asing yang bisa memecah belah masyarakat.

"Menjaga persatuan bangsa ity sangat penting. Karena belakangan ini paham-paham asing yang berpotensi memecah belah bangsa mulai masuk ke dalam kehidupan masyarakat. Untuk itu, saya mengajak bapak/ibu untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan. Kenapa? Agar generasi bangsa ini tidak terpecah belah dan tetap menjaga keutuhan bangsa," tegasnya.

Baca Juga: Farida Hidayati Serahkan Bantuan Alsintan pada Kelompok Tani di Bojonegoro

Dihadapan peserta yang dihadiri oleh PC Fatayat NU itu, Farida berpesan agar selalu menyosialisasikan dan mengajak anak-anak dan keluarga agar memahami nilai-nilai Pancasila. Sebab, Pancasila terbukti melindungi bangsa Indonesia dari segala bentuk perpecahan.

Tags : MPR RI , Farida Hidayati , Pancasila , Sosialisasi

Berita Terkait