Sosialisasi 4 Pilar, Ini Pesan Anisah Syakur untuk Muslimat NU Bangil

| Selasa, 11/02/2020 13:30 WIB
Sosialisasi 4 Pilar, Ini Pesan Anisah Syakur untuk Muslimat NU Bangil Anggota DPR/MPR RI FPKB Anisah Syakur (foto: Istimewa)

BANGIL, RADARBANGSA.COM - Anggota MPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB), Anisah Syakur melaksanakan sosialisasi empat (4) pilar kebangsaan (Pancasila, Undang Undang Dasar 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika) di Gedung PC Muslimat NU, Kabupaten Bangil, Jawa Timur, Selasa 11 Februari 2020.

Dalam kesempatan itu, Anisah Syakur mengungkapkan bahwa banyaknya anak yang terjerat kasus penyalahgunaan narkotika dan obat terlarang atau narkoba harusnya menjadi perhatian serius berbagai kalangan, khususnya Muslimat NU Bangil.

Politisi PKB itu juga menyarankan agar Muslimat NU bisa memiliki tempat penitipan anak lantaran menjadi kebutuhan penting bagi orang tua yang sibuk bekerja.

"Saya pesan, supaya anak-anak lebih diawasi, lebih diperhatikan. Supaya apa? Biar mereka tidak mengenal narkoba, karena meraka ada masa depan bangsa untuk menjaga keberlangsungan Indonesia " kata Anisah Syakur kepada radarbangsa.com.

Angota Komisi VIII DPR RI itu menuturkan, saat ini banyak kasus anak di bawah umur telah terjerumus ke dalam `bisnis hitam` tersebut. Ia berpesan kepada seluruh pengurus dan orangtua untuk lebih sigap dalam mengawasi anak. Karenanya, ke depannya nanti akan kerjasama dengan BNN dan KPPPA, agar diberi pelatihan menjadi fasilitator, tujuannya, supaya mereka bisa menjadi contoh bagi masyarakat terlebih di lingkungan Muslimat NU Cabang Bangil sendiri.

"Ini supaya mereka bisa jadi penyuluh dan fasilitator dan melahirkan generasi bangsa yang benar-benar bersih dari narkoba," katanya.

Selain itu, politisi asal Jawa Timur itu menginginkan Muslimat NU terlibat dalam pengelolaan Tempat Penitipan Anak (TPA). Sebab keberadaan TPA akan sangat penting dan menjadi kebutuhan tidak terhindarkan bagi keluarga modern.

"Kalau semuanya sibuk, ibu-ibunya bekerja akan menyita waktu. Maka alangkah baiknya ada penitipan anak, namun tetap di lingkungan Muslimat NU sendiri," ungkapnya.

 

Tags : PKB , Sosialisasi 4 Pilar , Anisah Syakur