Farida Hidayati Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang di Bojonegoro

| Rabu, 12/02/2020 19:17 WIB
Farida Hidayati Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang di Bojonegoro Anggota DPR RI Farida Hidayati mengunjungi warga korban banjir bandang di Dusun Sugihan, Desa Kedungsumber, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro, Rabu (12/2). (Foto: istimewa)

BOJONEGORO, RADARBANGSA.COM - Anggota DPR RI Farida Hidayati melakukan sidak pasca banjir bandang yang terjadi pada Selasa, 11 Februari 2020 di Dusun Sugihan, Desa Kedungsumber, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro. Banjir bandang tersebut menyebabkan sungai meluap dan mengenangi pemukiman warga setempat.

Baca Juga: Farida Hidayati: Kedaulatan Indonesia Tetap Terjaga Karena Pancasila

Pada kesempatan itu, Legislator dapil Jatim IX (Kabupaten Tuban dan Bojonegoro) itu juga memberikan bantuan kepada warga korban banjir yang terdiri dari lansia dan balita. Farida berpesan agar masyarakat tetap waspada terhadap kondisi cuaca dan dampak bencana yang terjadi.

"Saya turut prihatin atas banjir bandang yang menimpa pemukiman warga di Desa Kedungsumber. Saya berharap bapak dan ibu selalu waspada dengan kondisi cuaca yang sering berubah-ubah," kata Politisi Fraksi PKB ini saat bertemu warga terdampak banjir, Rabu, 12 Februari 2020.

Farida bersyukur dan berterima kasih kepada pihak-pihak terkait yang cepat tanggap menangani warga terdampak sehingga tidak menimbulkan korban jiwa. Khususnya BPBD Bojonegoro yang langsung terjun ke lokasi banjir bandang saat kejadian.

Baca Juga: Farida Hidayati Serahkan Bantuan Alsintan Pompa Air untuk Kelompok Tani Bojonegoro

Farida juga mengimbau wargar terdampak banjir untuk selalu menjaga kesehatan, terutama lansia dan anak-anak. "Saya juga meminta pada bapak dan ibu agar selalu menjaga kesehatan. Semoga kita semua terhindar dari penyakit pasca banjir. Saya juga meminta pihak terkait selalu memantau perkembangan dan kondisi warga agar bisa ditangani dengan cepat," tuturnya.

Diketahui, Farida melakukan sidak bersama unsur BPBD Bojonegoro pukul 11.30. Kegiatan ini juga didampingi langsung oleh Kepala Desa Kedungsumber dan Camat Temayang. 

Tags : Farida Hidayati , Bojonegoro , Banjir Bandang

Berita Terkait