Legislator PKB, Abdul Wahid: Riau Terindikasi Rawan Gerakan Terorisme

| Rabu, 12/02/2020 20:33 WIB
Legislator PKB, Abdul Wahid: Riau Terindikasi Rawan Gerakan Terorisme Anggota Komisi VII DPR RI FPKB, Abdul Wahid (Istimewa)

INHIL, RADARBANGSA.COM - Anggota MPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) Abdul Wahid melakukan sosialisasi 4 (empat) Pilar Kebangsaan (Pancasila, Undang Undang Dasar 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika) di hadapan para peserta Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU) yang ditaja Ikatan Sarjana Nadhatul Ulama Indragiri Hilir di Hotel Top 5 Tembilahan, Indragiri Hilir, Selasa 11 Februari 2020.

Dalam Pemaparannya Abdul Wahid mengajak seluruh kader NU untuk terus mengawal NKRI agar tetap kokoh, mengingat semakin luasnya masyarkat yang terpapar dengan faham-faham radikalisme.

"Saya mengajak seluruh peserta MKNU ini terus membumikakan faham-faham yang menyejukan, moderat dan menghargai perbedaan, mengingat garakan radikalisme ini sudah menyasar generasi muda kita,” jelas Abdul Wahid.

Abdul Wahid menuturkan bahwa Riau termasuk daerah yang rawan masuk kelompok-kelompok terorisme, terbukti beberapa kabupaten ditangkapnya terorisme oleh Densus 88.

"Saya melihat Riau ini rawan dengan kelompok-kelompok radikal ini berkembang, beberapa kabupaten terbukti menjadi tempat singgah para terorisme ini,” tutur Anggota Komisi VII DPR RI itu.

Politisi muda PKB asal Riau ini mengingatkan, Indonesia sedang dalam ancaman besar, selain soal gerakan radikalisasi yang menggerus ideologi berbangsa, para pemuda juga sedang diserang dengan ancaman narkoba dan sejenisnya.

"Negara kita sedang menghadapi serangan ideologi yang menggerus pemahaman anak muda terhadap nilai-nilai kebangsaan, ditambah lagi peredaran narkoba yang mengancam keberlangsungan generas penerus, kita harus bentengi itu agar memastikan generasi kita tetap melanjutkan cita-cita para pendahulu tutupnya,” tutupnya.

Tags : Abdul Wahid , Sosialisasi 4 Pilar