Kemenag Gelar Seleksi Calon Petugas Haji Tahap 2

| Kamis, 13/02/2020 18:34 WIB
Kemenag Gelar Seleksi Calon Petugas Haji Tahap 2 Kemenag menggelar seleksi tahap 2 petugas Haji 2020 (foto: kemenag)

BANDUNG, RADARBANGSA.COM - Kementerian Agama (Kemenag) menggelar seleksi calon petugas haji 2020 tahap kedua atau tingkat provinsi. Seleksi digelar serentak pada 34 Provinsi di Indonesia. Peserta seleksi adalah mereka yang lolos seleksi tahap pertama atau tingkat Kab/Kota.

"Jangan sekali-kali main-main. Seleksi ini adalah murni prestasi. Seleksi petugas haji harus bebas dari prilaku hengki pengki," Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah saat membuka Seleksi Tahap Kedua Calon PPIH, Provinsi Jawa Barat di Bandung, Kamis 13 Februari 2020.

"Kita hanya butuh kompetensi agar bisa mendapat calon petugas berkualitas," tambahnya. 

Menurut Nizar, proses seleksi diawasi oleh tim Inspektorat Jenderal Kementerian Agama. Kemenag membutuhkan petugas yang mempunyai komitmen dalam membina, melayani, dan melindungi jemaah, serta memiliki wawasan keagamaan yang moderat.

Bahkan, kata Nizar dikutip laman kemenag, sebagai bentuk keseriusan dalam penyelenggaraan seleksi, seluruh pejabat eselon I, II, III Ditjen PHU bersama tim Itjen Kemenag turun ke lapangan untuk memastikan pelaksanaan seleksi berjalan transparan dan akuntabel. 

Tags : Haji 2020 , Kemenag

Berita Terkait