Cak Imin Terima Kunjungan Anggota Partai Conservative Inggris

| Rabu, 19/02/2020 15:32 WIB
Cak Imin Terima Kunjungan Anggota Partai Conservative Inggris Cak Imin didampingi jajaran pengurus DPP PKB menerima kunjungan International Programme Manager, Conservative Campaign Headquarters, Marta Conti (foto Radarbangsa/AL)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menerima kunjungan Anggota Partai Conservative Inggris, Marta Conti di kantor DPP PKB, Jl Raden Saleh 9, Jakarta Pusat, Rabu, 19 Februari 2020.

Banyak hal yang dibahas dalam pertemuan kedua tokoh tersebut, termasuk di antaranya peluang kerjasama PKB dengan partai Conservative di Inggris.

“Terimakasih atas kunjungannya ke kantor DPP PKB. Kamis siap bekerjasama dengan partai Conservative Inggris,” kata Cak Imin.

Wakil Ketua DPR RI ini juga sempat mendiskusikan perkembangan politik di Inggris dan mengelaborasi dengan kondisi politik di Indonesia.

Marta juga berterimaksih kepada Cak Imin beserta jajaran pengurus DPP PKB yang sudah menerima kunjungannya dengan baik. Dia berharap partai Conservative Inggris bisa bekerjasama dengan PKB, baik di bidang politik maupun lainnya.

Dia mengaku kagum sekaligus terispirasi dengan komitmen PKB merangkul kaum perempuan untuk turut terlibat aktif dalam dunia politik.

“Terimakasih juga sudah menerima kami di kantor ini. Kami sangat bangga bisa bekerjasama dengan PKB. Apalagi banyak sekali perempuan-perempuan yang aktif di PKB. Mudah-mudahan kolaborasi ini bisa diteruskan,” kata marta.

International Programme Manager, Conservative Campaign Headquarters tersebut menyatakan, ada dua pilar yang menjadi pondasi perjuangan partainya selama ini. Pertama adalah pilar inklusif.

“Di pilar inklusif kami berupaya memperkuat peran teman-teman perempuan berbasis gender, termasuk juga bagi Calon Legislatif maupun Anggota Legilatif,” kata Marta.

Tak hanya itu, lanjut Marta, pilar inklusif partai Conservative Inggris juga mengokohkan perjuangan bagi tegaknya hak perempuan dan anak-anak melalui jalur politik.

“Lalu yang kedua pilar akuntabiliatas, di sini kami mencoba memperbanyak kolaborasi antar partai politik, termasuk dengan partai pak Muhaimin ini,” tukas Marta.

Turut hadir mendampingi Cak Imin dalam pertemuan itu Waketum DPP PKB, Hanif Dhakiri, Sekjen DPP PKB, M. Hasanuddin Wahid, Anggota DPR RI Fraksi PKB, Neng Eem Marhamah Zulfa.

Usai pertemuan tersebut, Cak Imin lantas mengajak Marta menghadiri diskusi rutin Reboan Radesa Institute yang pada kesempatan ini mengangkat tema Manifesto Partai Politik dan Relevansinya bagi Kebijakan Perjuangan Publik.

Tags : Cak Imin , PKB , Inggris , Marta Conti