Kemenag, Kemenkes dan BKKBN Kerjasama Program Kesehatan di Madrasah

| Rabu, 19/02/2020 16:16 WIB
Kemenag, Kemenkes dan BKKBN Kerjasama Program Kesehatan di Madrasah Kemenag, Kemenkes dan BKKBN melakukan penadatangan MoU Kerjasama Program Kesehatan di Madrasah (foto: kemenag)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kementerian Agama (Kemenag) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) atau Nota Kesepahaman bersama dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), di JiExpo Convention Center, Jakarta, Rabu 19 Februari 2020.

Nota Kesepahaman yang dibuat terkait tentang Pembangunan Kesehatan, Penguatan Program Kesehatan di Madrasah, serta pesantren dan calon pengantin.  

Penandatanganan nota kesepahaman ini juga disaksikan seluruh kepala dinas kesehatan tingkat provinsi, Kabupaten/kota serta Direktur rumah sakit pemerintah di Indonesia dan peserta Rakerkesnas 2020. 

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menyatakan Raker Kesehatan Nasional 2020 merupakan momen yang baik untuk menyusun strategi serta merumuskan program prioritas pada tahun 2020.

Menurutnya, dalam mendukung lima program prioritas kerja Presiden Jokowi - Ma`ruf Amin lanjutnya dibutuhkan kolaborasi dan sinergi antar kementerian/lembaga, pemda, swasta dan stakholder lainnya. 

"Terutama dalam pembangunan SDM lewat isu strategis diantaranya penurunan angka stunting, penurunan angka kematian ibu dan anak dan penguatan pelayanan kesehatan," ujar Menkes. 

Tags : Kemenag , Kemenkes , BKKBN , Program Kesehatan

Berita Terkait