Dukung Tingkatkan Pariwisata, Kementerian PUPR Bangun Infrastruktur di Pulau Murotai

| Kamis, 20/02/2020 21:50 WIB
Dukung Tingkatkan Pariwisata, Kementerian PUPR Bangun Infrastruktur di Pulau Murotai Jalan di Kabupaten Murotai (foto: pugoid)

MUROTAI, RADARBANGSA.COM - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mendukung program infrastruktur kawasan wisata di Indonesia melalui pembangunan infrastruktur air maupun akses jalan sejak tahun 2015.

Salah satu dukunga tersebut adalah Kementerian PUPR membangun infrastruktur di Kabupaten Pulau Murotai, Maluku. Pulau Morotai sebagai salah satu pulau terluar dan terdepan di wilayah perbatasan Indonesia menyimpan potensi kekayaan alam bahari dan budaya, dengan sejumlah obyek wisata yang ditawarkan seperti Pantai Dodola, Pulau Zumzum, dan Museum Trikora.

“Akses jalan yang semakin baik akan menunjang perekonomian masyarakat di kawasan wisata,” kata Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dilansir setkabgoid, Kamis 20 Februari 2020.

Diketahui, Pemerintah telah menetapkan terdapat 10 destinasi wisata yang termasuk di dalam Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) di Tanah Air, salah satunya Pulau Morotai.

Menteri Basuki menuturkan Bahwa pembangunan ruas Jalan Lingkar Morotai merupakan salah satu Program Strategis Nasional (PSN) sesuai Perpres Nomor 56 Tahun 2018.

Tags : Kementerian PUPR , Infrastruktur , Pariwisata

Berita Terkait