Buka Sekolah Legislator PKB se Jatim, Cak Imin: Kita Harus Solid!

| Jum'at, 21/02/2020 09:31 WIB
Buka Sekolah Legislator PKB se Jatim, Cak Imin: Kita Harus Solid! Cak Imin memberi sambutan sekaligus membuka Sekolah Legislator PKB se Jawa Timur di Jakarta (foto Radarbangsa/AL)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - 356 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) se Jawa Timur, baik itu di Provinsi maupun di Kabupaten dan Kota mengikuti sekolah legislator di Jakarta selama tiga hari, 20-22 Februari 2020. Beberapa di antaranya adalah legislator PKB dari Bali, Kalimantan Barat dan Sumatera Barat.

Acara ini langsung dibuka oleh Ketua Umum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar. Nampak pula hadir Sekjen DPP PKB, M. Hasanuddin Wahid, Ketua DPP PKB sekaligus Menteri Desa PDTT, Halim Iskandar, dan Wakil Ketua Umum sekaligus Menaker Ida Fauziyah.

Cak Imin dalam sambutannya menyatakan, Sekolah Legislator adalah sebuah kebutuhan bagi seluruh Legislator PKB dalam mengasah pengetahuan, pemahaman dan pengamalan tentang nilai-nilai perjuangan PKB.

“Dan lebih penting adalah tindak lanjut kolektif dari gerak politik dan sosial yang kita siapkan menjadi sebuah kekuatan, pasukan yang solid di berbagai level perjuangan, berbagai arena medan juang dengan spesifikasi sasaran tetapi dengan agenda global yang sama," kata Cak Imin.

Melalui media Sekolah Legislator, Wakil Ketua DPR RI ini berharap prestasi Legislator PKB semakin gemilang dan kolektivitas antar sesama anggota legislatif semakin mengakar.

"Pasukan kita masih sangat kurang untuk menjalankan amanat pendiri PKB dalam perjuangan kemaslahatan umat. Maka kita harus solid dan terampil. Itu menjadi sangat mutlak," ujarnya.

Cak Imin juga meminta mereka untuk memahami peta persoalan yang sedang dihadapi, memahami tantangan yang ada di mana kondisi perpolitikan nasional bahkan global begitu beragam.

“Faktanya berbeda dengan apa yang kita inginkan. Sekarang banyak negara di Timur Tengah terpecah belah karena konflik ekonomi, politik, agama. Semua itu akibat suasana anomali yang tumbuh dan berkembang. Makanya PKB memberi dan mewarnai politik global itu melalui CDI," tutur Cak Imin.

Tags : Cak Imin , PKB , Sekolah Legislator PKB