Presiden Jokowi Serahkan 2.576 Sertifikat Tanah di Bireuen Aceh

| Minggu, 23/02/2020 20:11 WIB
Presiden Jokowi Serahkan 2.576 Sertifikat Tanah di Bireuen Aceh Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan sertifikat tanah rakyat di Bireuen, Aceh, Sabtu (22/2). (Foto: twitter @setkabgoid)

BANDA ACEH, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan 2.576 sertifikat tanah untuk rakyat di Lapangan Futsal Galacticos, Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh, Sabtu, 22 Februari 2020.

Baca Juga: Jokowi: Peringkat Pariwisata Indonesia Semakin Meningkat

Penyerahan sertifikat ini, menurut Jokowi dilandasi oleh seringnya keluhan yang sampai pada dirinya terkait masalah sengketa tanah dan lahan saat kunjungan kerja ke daerah. Kepala Negara menyampaikan bahwa masalah sengketa lahan bukan hanya terjadi di Aceh, namun seluruh Indonesia.

“Di Jawa gitu, di Kalimantan sama, di Sulawesi sama, di Papua sama, di Bali, di NTT, dj NTB. Karena memang di seluruh Indonesia ini,” katanya.

Baca Juga: RUU Cipta Kerja, Presiden Jokowi: Pemerintah Buka Masukan dari Masyarakat

Sejak menjabat, Jokowi mengaku terus mendorong penyelesaian sertifikat ini dengan target yang tinggi. Bahkan pada tahun 2019 yang lalu sekitar 9 juta sertifikat dikeluarkan.

“Ini yang terus akan kita percepat. Kalau ndak, bayangkan, 80 juta yang belum disertifikat. Kalau setahun? Berarti berapa? 160 tahun untuk dapat sertifikat. Mau? Mau?” tanya Jokowi kepada hadirin.

Turut hadir pada penyerahan sertifikat tersebut diantaranya Menteri ATR/Kepala BPN Sofyan Djalil, Mendagri Tito Karnavian, dan KSP Moeldoko.

Tags : Jokowi , Sertifikat Tanah , Aceh