Universitas Malahayati Lampung Santuni Anak Yatim di Pringsewu

| Senin, 24/02/2020 15:58 WIB
Universitas Malahayati Lampung Santuni Anak Yatim di Pringsewu Universitas Malahayati Lampung Santuni Adik Yatim di Pringsewu (foto: Istimewa)

PRINGSEWU, RADARBANGSA.COM - Universitas Malahayati Bandar Lampung dan PC Muslimat NU Pringsewu melakukan santunan rutin kepada yatim piatu di Pekon Siliwangi, Kecamatan Sukoharjo, Pringsewu Lampung, Minggu, 23 Februari 2020.

“Alhamdulillah rutinan ini sudah berjalan 20 bulan untuk Kabupaten Pringsewu. Kalau biasanya santunan kita antarkan, mulai bulan ini rutinan akan dilakukan rutin setiap bulannya kumpul di satu tempat,” kata Munir A. Haris, Koordinator adik yatim binaan Universitas Malahayati kepada radarbangsa.

Munir menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Maulana M Lahudin yang sudah berkenan rumahnya untuk dijadikan tempat rutinan santunan adik yatim, “Semoga tambah berkah,” ucapnya.

Menanggapi itu, Maulana M Lahudin yang juga Anggota DPRD Pringsewu juga menyampaikan terima kasih kepada Universitas Malahayati terutama kepada Muhammad Kadafi yang telah membantu adik yatim di Pringsewu.

“Saya yang berterima kasih pada Universitas Malahayati khususnya Bapak Kadafi yang sudah berkenan menempati gubuk kami untuk melaksanakan rutinan adik yatim binaan Universitas Malahayati, Pringsewu, dengan begitu semoga saya juga keluberan do`a adik-adik yatim,” tutur Maulana.

Dalam kesempatan itu diumumkan juga Bahwa salah satu adik yatim binaan ada yang hafal 10 juz, “Ini adik kita Mimbar Mashuri, alhamdulillah sudah hafal 10 juz sekarang kelas 3 SMP kita do`akan nanti lulus SMU hafal 30 juz sehingga bisa kuliah di jurusan Kedokteran Universitas Malahayati dengan gratis 100%,” tambah munir.

Diketahui, Universitas Malahayati memberikan beasiswa kepada adik yatim yang berprestasi untuk kuliah gratis dan untuk jurusan kedokteran ada ketentuan hafal Al-Qur`an 30 juz.

Leading sektor untuk santunan adik yatim Kabupaten Pringsewu binaan Universitas Malahayati ini adalah PC Muslimat NU Pringsewu di bawah kepemimpinan Bu Nyai Hj. Ani Fitriani yang juga pengasuh Ponpes YASMIDA, Ambarawa Pringsewu.

Tags : Santunan Anak Yatim , Universitas Malahayati

Berita Terkait