Legislator PKB Minta Penyelenggaraan PON XX Libatkan Anak Muda

| Senin, 24/02/2020 20:21 WIB
Legislator PKB Minta Penyelenggaraan PON XX Libatkan Anak Muda Anggota Komisi X DPR RI FPKB Muhammad Kadafi (foto: istimewa)

JAYAPURA, RADARBANGSA.COM - Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB), Muhammad Kadafi meminta agar penyelenggara Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX Tahun 2020 di Papua melibatkan generasi muda.

“Indonesia akan menghadapi bonus demografi. Angkatan kerja kita itu 67 persen dari jumlah penduduk kita. Oleh karena itu generasi muda hari ini harus didorong untuk menjadikan momentum PON ini supaya mereka belajar, untuk berkembang lebih jauh,” kata Muhammad Kadafi saat mengikuti pertemuan Tim Kunjungan Spesifik di Jayapura, Jumat 21 Februari 2020 lalu.

Menurut legislator asal Dapil Lampung itu, peran yang bisa dijalani generasi muda dalam ajang ini salah satunya adalah di sektor ekonomi kreatif. Di mana kehadiran ribuan kontingen dari berbagai daerah, bisa menjadi market dalam mengenalkan dan memasarkan produk-produk kreatif inovatif.

"Mereka harus melihat ini sebagai peluang. Hajatan ini bisa dijadikan market yang luar biasa bagi mereka untuk menjajakan produknya,” tambahnya.

Menanggapi pelibatan generasi muda dalam PON ke-XX, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua T.E.A. Hery Dosinaen mengatakan pihaknya sudah merekrut anak-anak papua yang akan dilibatkan dalam PON.

Tags : PON XX 2020 , Muhammad Kadafi

Berita Terkait