Kadek Wiarsa Resmi Gantikan Wahyu Setiawan jadi Komisioner KPU RI

| Kamis, 27/02/2020 14:36 WIB
Kadek Wiarsa Resmi Gantikan Wahyu Setiawan jadi Komisioner KPU RI Logo KPU. doc. @KPU_ID

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - I Dewa Kadek Wiarsa resmi menjadi pengganti Wahyu Setiawan sebagai Komisioner KPU di sisa masa bakti 2017-2022 dalam Rapat paripurna DPR RI, Kamis, 27 Februari 2020.

Laporan terkait proses pergantian komisioner KPU ini dipaparkan oleh Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia. Menurut politikus partai Golkar ini, Komisi II DPR RI telah membahas surat dari Presiden terkait usulan pengganti Wahyu sesuai peraturan yang ada.

"Rapat Komisi Il memutuskan yang berhak menggantikan Wahyu Setiawan Adalah I Dewa Kadek Wiarsa Rakasandi," kata Doli dalam Paparannya di depan Paripurna DPR RI, Jakarta.

Sementara itu Kadek yang telah disahkan sebagai Komisioner KPU pengganti Wahyu sudah siap untuk bekerja menjalankan tugasnya. Mengingat tahapan pilkada serentak 2020 yang akan di gelar di 270 daerah sudah masuk dalam tahapan.

“Dari aspek tahapan, yang terpenting adalah gimana penyelenggaraan pilkada 2020 ini berjalan dengan baik dan lancar, sesuai dengan mekanisme dan ketentuan,” kata Kadek di gedung DPR RI.

Kadek menambahkan salah satu isu penting bagi lembaga penyelenggara pemilu khususnya KPU adalah aspek integritas dan kepercayaan publik. 

“Tadi pimpinan DPR sudah sampaikan itu. Tentu ini menjadi salah satu atensi saya sekiranya nanti memang sudah dilantik dan bertugas,” jelasnya.

Tags : KPU , Kadek Wiarsa , Pemilu , Pilkada , DPR