Jokowi Optimis Indonesia Terdepan Majukan Ekonomi Digital

| Kamis, 27/02/2020 18:24 WIB
Jokowi Optimis Indonesia Terdepan Majukan Ekonomi Digital Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan Pidato dalam acara Pelantikan Badan Pengurus Pusat HIPMI di Hotel Kuningan, Jakarta, Rabu (15/1). (Foto: twitter @setkabgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus menjadi Keynote Speech pada Indonesia Digital Economy Summit 2020 di di Ballroom 2 & 3, Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Kamis 27 Februari 2020.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi menyampaikan bahwa Indonesia tidak boleh tertinggal dalam kemajuan ekonomi digital bahkan harus berada di depan atau yang terdepan.

”Kita telah merasakan berkah dari ekonomi digital ini, tidak hanya dari platform digital marketplace konvensional. Siapa sangka masyarakat kita mampu melihat celah dari berbagai kanal media dan komunikasi digital yang kita miliki,” kata Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi juga mengajak untuk melihat akun media sosial (medsos) masing-masing seperti Facebook, Twitter, Instagram, maupun WA (Whatsapp) group karena dirinya yakin banyak lapak-lapak penjual yang berseliweran di kanal medsos tersebut, yang menawarkan berbagai produk kebutuhan sehari-hari.

”Saya lihat ada yang jualan pakaian, ada yang jualan makanan, ada yang jualan obat peninggi badan, dan akhir-akhir ini saya lihat banyak yang jualan krim pemutih kulit. Saya kadang-kadang lihat, “ini apa”, tapi inilah sebuah kreativitas,” kata Presiden.

Sampai saat ini, kata Presiden Jokowi, Indonesia merupakan negara dengan nilai ekonomi digital terbesar di kawasan ASEAN, dengan pertumbuhan yang paling cepat. Coba kita lihat, 2015 nilai ekonominya USD8 miliar.

Tags : Presiden Jokowi , Ekonomi Digital