DPR Minta Pemerintah Lakukan Sosialisasi Pencegahan Virus Corona

| Rabu, 04/03/2020 18:56 WIB
DPR Minta Pemerintah Lakukan Sosialisasi Pencegahan Virus Corona Puan Maharani (foto: setkab)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua DPR RI Puan Maharani menegaskan keselamatan dan kesehatan warga negara Indonesia adalah yang utama. Maka akan dibentuk tim penanggulangan wabah virus corona di tanah air.

“Adapun, penyelenggaraan penanggulangan wabah dapat diserahkan kepada BNPB atau kelembagaan lain yang efektif sesuai aturan perundang-undangan,” kata Ketua DPR RI Puan Maharani dilansir dprgoid, Rabu 4 Maret 2020.

Menurut Puan, adanya tim penanggulangan wabah secara nasional ini penting untuk menjamin kehadiran negara dalam penanggulangan penyebaran virus corona di tanah air.

“Tim penanggulangan meyakinkan seluruh masyarakat bahwa Indonesia selalu waspada, siaga, dan serius dalam menangani virus Corona. Dimana, tim ini  bekerja 24 jam non-stop dalam sepekan,” tambahnya.

Puan juga meminta kepada pemerintah agar melakukan sosialisasi kepada masyarakat terutama terkait pencegahan dengan menggunakan segala macam media informasi. Ini juga bagian dari upaya melawan hoak virus yang pertama kali ditemukan di Wuhan, Tiongkok itu.

Seperti diketahui, ada dua warga Depok, Jawa Barat terinfeksi virus menakutkan tersebut. Kedua pasien ini sedang dirawat intensif di salah satu rumah sakit di Jakarta, yakni RSPI.

Tags : Puan Maharani , Virus Corona

Berita Terkait