Pemerintah Gelar Rakor Bantuan BOS Tahun 2020

| Rabu, 04/03/2020 21:12 WIB
Pemerintah Gelar Rakor Bantuan BOS Tahun 2020 Pemerintah lakukan rakor terkait BOS tahun anggaran 2020 (foto: kemenaggoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM -  Pemerintah melakukan rapat koordinasi tingkat menteri untuk membahas tentang Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Reguler Tahun Anggaran 2020.

Rapat berlangsung di Ruang Rapat Koordinator Bidang PMK jalan Medan Merdeka Barat No.3 Jakarta Pusat, Rabu 4 Maret 2020.

Dikutip laman kemenag, rapat tersebut dipimpin oleh Menko PMK Muhadjir dengan dihadiri Mendikbud Nadiem Makarim, Menkeu, Dirjen Kemendagri dan Dirjen Pendidikan Islam Kemenag Kamaruddin Amin mewakili Menteri Agama Fachrul Razi.

Usia rapat, Dirjen Pendis Kamaruddin Amin menyampaikan bahwa rapat membahas terkait tatakelola dana BOS tahun 2020, untuk memastikan dana BOS tepat sasaran, sampai ditujuan, dan tidak ada manipulasi data, serta pemanfaatannya tepat guna.

“Kita (Kemenag) saat ini tidak hanya bicara tatakelola, dan distrubusi dana BOS yang tepat, tapi kualitas belanja, kualitas penggunaan dana BOS, untuk apa, harus berorientasi kualitas, mutu madrasah secara keseluruhan,” kata Kamaruddin Amin.

Bicara dana BOS di Kemenag, jelas Kamaruddin, sudah tidak hanya tentang managemen distribusi yang tepat, tapi pemanfaatan kualitas madrasah, ekosistem madrasah secara umum, mutu proses belajar mengajar, dan mutu guru.

Tags : Dana Bos , Pendidikan

Berita Terkait