Peringati Harlah ke-21, DKN Garda Bangsa Bakal Gelar Tasyakuran

| Sabtu, 07/03/2020 10:15 WIB
Peringati Harlah ke-21, DKN Garda Bangsa Bakal Gelar Tasyakuran Pamphlet Harlah Garda Bangsa ke-21 (foto istimewa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Dewan Koordinasi Nasional (DKN) Gerakan Pemuda Kebangkitan Bangsa (Garda Bangsa) akan menyelenggarakan Tasyakuran Hari Lahir ke-21 dengan tema "Jadilah Anak Zamanmu, Bekerjalah Bagi Bangsamu", Rabu, 11 Maret 2020 mendatang.

Organisasi sayap Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini bakal mengemas Tasyakuran dengan acara Sholat Isya Berjamaah bersama Ustad Salim Bahanan, Sholawatan, Santunan Anak Yatim, serta syukuran dengan penampilan Sanggar Roda dan Pidato Iftitah Ketua Umum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar.

"Kita mengemas Tasyakuran HarLah Garda Bangsa kali ini dengan semangat "Garda Hijrah", menyebarkan semangat Islam damai, toleran dan muda, sekaligus dalam suasana prihatin dengan berbagai bencana yang terjadi," tutur Ketua Umum DKN Garda Bangsa, Tommy Kurniawan dalam keterangannya, Sabtu, 7 Maret 2020.

Tasyakuran ini akan dihadiri Ketua Umum DPP PKB, Sekjen, serta para petinggi partai lainnya, juga para menteri, Ketua Fraksi dan para anggota FPKB DPRI RI, serta jajaran pengurus DKN Garda Bangsa serta se`Jabodetabek.

"Kita mengawali periode kepengurusan Garda Bangsa kali ini dengan slogan #MajuBersama," tambah Tommy.

Untuk diketahui, Garda Bangsa lahir pada 11 Maret 1999 seiring konsolidasi dan agregasi politik PKB sebagai partai yang lahir di era reformasi menghadapi Pemilu 1999. Organisasi ini merupakan sayap politik pertama PKB.

Sebagai sayap PKB, Garda Bangsa bertujuan menjadi sarana penghimpun potensi-potensi muda nadhliyin dan komponen bangsa lainnya untuk menjadi artikulasi politik kaum muda Indonesia.

Usia yang cukup matang, Garda Bangsa siap menjadi prganisasi energik dan potensial sebagai salah tulang punggung PKB sebagai partai politik yang semakin diharapkan rakyat Indonesia.

Garda Bangsa telah tumbuh dengan berbagai dinamikanya, dan melahirkan tokoh-tokoh muda partai yang saat ini teruji peran serta kontribusinya, baik bagi PKB, juga dalam ruang pemerintahan, civil society dan politik kebangsaan.

Tags : Garda Bangsa , PKB , Tommy Kurniawan

Berita Terkait