Temui Ratusan Konstituen, Abdul Wahid: Pesantren Penopang Utama Kokohnya NKRI

| Minggu, 08/03/2020 15:48 WIB
Temui Ratusan Konstituen, Abdul Wahid: Pesantren Penopang Utama Kokohnya NKRI Anggota Komisi VII DPR RI Abdul Wahid melakukan sosialisasi 4 pilar dan reses di Seberang Tambilahan (foto: istimewa)

TEMBILAHAN, RADARBANGSA.COM - Anggota Komisi VII DPR RI Abdul Wahid melakukan silaturahmi dengan masyarakat Tembilahan, Indragiri Hilir, Riau, Minggu 8 Maret 2020.

Dalam kesempatan itu, Abdul Wahid menyampaikan, banyak anggaran di pusat yang bisa dijemput untuk menunjang pembangunan daerah, ”Pemerintah Pusat menyediakan begitu banyak anggaran untuk mendukung pembangunan di daerah, kami turun selain menkaga silaturahmi, juga ingin menyerap aspirasi masyarakat yang nanti akan kita dorong menjadi program di daerah,” katanya.

Selain itu, dalam acara yang dihadiri oleh ratusan masyarakat tambilahan itu, Abdul Wahid yang juga Ketua DPW PKB Riau itu menyampaikan bahwa Fraksi PKB terus memberikan perhatian khusus bagi pesantren.

“Setelah memperjuangkan UU Pesantren disahkan beberapa waktu lalu, kita sedang dorong FPKB di semua daerah untuk melanjutkan disahkannya Perda Pesantren di berbagai daerah, salah satunya di Riau,” tukasnya.

Legislator asal Riau itu menegaskan bahwa ponpes sudah diakui sebagi pendidikan formal yang secara administrasi sama dengan sekolah formal lainnya, juga mendapatkan anggaran dari pemerintahan.

“Kita tahu berakhlaknya bangsa ini, pesantrenlah penopangnya, sejak zaman berjuang memerdekakan bangsa ini, pesantren menjadi ujung tombak,” tegasnya.

Selain Abdul Wahid, hadir juga Anggota DPRD Provinsi Riau, Dani M Nursalam dan Anggota DPRD Inhil Iwan Taruna serta pengurus DPW PKB Riau lainnya.

"Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada semua warga disini, sudah setia menjadi pendukung PKB, yang sudah kami berikan untuk membangun kampung kita ini belum seberapa, tapi mudahan silaturrahmi dan hubungan kita tetap terjalin,” kata Dani dalam sambutannya.

Tags : Abdul Wahid , PKB , Legislator PKB , Reses