PKB Ajak Masyarakat Inhil Tanamkan Nilai-nilai Quran untuk Generasi Muda

| Senin, 09/03/2020 17:04 WIB
PKB Ajak Masyarakat Inhil Tanamkan Nilai-nilai Quran untuk Generasi Muda Legislator PKB asal Riau, Abdul Wahid menghadiri penutupan Seleksi Tilawaril Quran di Inhil (foto: Istimewa)

INHIL, RADARBANGSA.COM - Legislator Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Wahid mengajak masyarakat  untuk menanamkan nilai-nilai Al-Qur`an kepada Generasi muda.

Hal itu disampaikan Abdul Wahid dalam rangka Reses masa persidangan II tahun 2019-2020 di desa Bantayan, Indragiri Hilir, Riau, sekaligus penutupan Seleksi Tilawaril Qur`an, Sabtu, 8 Maret 2020 malam.

"Peringatan STQ ini saya harap dapat menjadi ajang melestarikan tradisi cinta Qur`an serta menanamkan nilai-nilai ajaran yang terkandung di dalamnya,” kata Abdul Wahid dalam sambutannya.

Dalam kesempatan itu, Abdul Wahid juga menyampaikan, tidak hanya peringatan yang dirayakan, tetapi juga harus diamalkan, ”Alqur`an merupakan pedoman dan perunjuk yang Allah SWT turunkan melalui Rasulullah untuk kita, sehingga saya harap tidak hanya ajang peringatan semata, lebih penting adalah mengamalkan ajaran yang terkandung di dalamnya,” harapnya.

Untuk itu, Ketua DPW PKB Riau itu menurutkan bahwa sedari kecil, putra putri bangsa harus diajarkan Alquran sehingga kelak mereka tumbuh menjadi generasi yang alim dan pembela agama.

“Anak-anak kita harus sejak dini kita ajarkan Alqur`an sehingga kelak mereka tumbuh menjadi generasi yang `alim dan pembela agama, serta juga menjadi penerus lestarinya ajaran-ajaran agama Islam,” ungkapnya.

Tags : Abdul Wahid , PKB , Reses