Perang Lawan Corona, Legislator PKB: Jangan Terlambat Seperti Italia!

| Selasa, 10/03/2020 12:46 WIB
Perang Lawan Corona, Legislator PKB: Jangan Terlambat Seperti Italia! Anggota Fraksi PKB DPR RI, Luqman Hakim (foto Twitter @LuqmanBeeNKRI)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPR RI, Luqman Hakim mendesak pemerintah fokus menangani wabah virus Corona atau Covid-19 di Indonesia.

Menurut Luqman, demi pertimbangan keamanan dan kesehatan masyarakat dari ancaman Covid-19, pemerintah tidak boleh abai dan/atau justru fokus pada hal lain yang tidak memiliki dampak komunal.

“Tarik kembali RUU Cipta Kerja! Batalkan Formula E! Lupakan Ibu Kota Baru! Sudahi rencana pulangin eks WNI ISIS! Saat ini seluruh energi negara harus fokus urusi wabah korona!,” tulis Luqman di laman Twitter pribadinya, Selasa, 10 Maret 2020.

Anggota Komisi III DPR RI ini menyitir daftar jumlah orang yang meninggal karena virus tersebut memang dominannya ada di China, yaitu mencapai 80 ribu jiwa.

Akan tetapi, jika satu virus saja sudah masuk ke satu negara, tentu penangangannya harus betul-betul maksimal. Supaya tidak seperti Italia yang terlambat menangani virus tersebut.

Di Italia, wabah Covid-19 tercatat menginfeksi 7.375 orang, dan total kematian yang ada di Negeri Pizza ini sudah mencapai 399 orang. Data ini adalah tertinggi kedua setelah China.

“Jangan terlambat seperti Italia! Pak Jokowi (Joko Widodo) mohon langsung pimpin perang melawan korona ini! Merdeka!!!,” tukas Luqman.

Hingga Senin (9/3) pagi pukul 08.00 WIB terkonfirmasi di dunia ada 109.965 orang yang terinfeksi Covid-19 dengan 3.824 kematian sedangkan sudah ada 61.941 orang yang dinyatakan sembuh. Kasus di China mencapai 80.735 kasus, di Italia 7.375 kasus, di Korea Selatan 7.313 kasus, di Iran 6.566.

Tags : PKB , Luqman Hakim , Corona , Italia