Tampil Beda dan Baru, Garda Bangsa Siap Jadi Tulang Punggung PKB

| Rabu, 11/03/2020 10:28 WIB
Tampil Beda dan Baru, Garda Bangsa Siap Jadi Tulang Punggung PKB Logo Garda Bangsa (foto Twitter @gardabangsaa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Salah satu sayap organisasi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Garda Bangsa kini telah memasuki usia ke 21 tahun. Sejumlah rangkaian acara disiapkan untuk merayakan Harlah organisasi yang didirikan pada 11 maret 1999 itu.

Pada momentum Harlah kali ini, Ketua Umum Dewan Koordinasi Nasional (DKN) Garda Bangsa, Tommy Kurniawan bertekad menjadikan Garda Bangsa sebagai tulang punggung PKB dengan tampilan yang baru dan berbeda.

Menerjemahkan bahasa tulang punggung, Sekjen DKN Garda Bangsa M Rodli Kaelani memaparkan bahwa ada tiga poin tentang hal tersebut. Pertama, ialah menjadikan Garda Bangsa sebagai Kawah Candradimuka kader-kader muda partai yang mumpuni untuk memimpin partai ke depannya.

"Pertama, Garda Bangsa harus menjadi basis utama regenerasi dan sumber daya manusia (SDM) partai," kata pria yang akrab disapa Odi dalam keterangannya, Rabu, 11 Maret 2020.

Kemudian, yang kedua, Garda Bangsa diharapkan menjadi basis utama bagi PKB untuk melakukan pengumpulan pemilih-pemilih muda untuk memberikan suaranya kepada partai yang dipimpin Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Dengan begitu, lanjut Odi, Garda Bangsa bisa menjadi generator untuk membangkitkan keinginan pemuda-pemuda di Indonesia menyalurkan suaranya ke PKB.

“Kedua, Garda Bangsa harus menjadi basis utama kerja pengorganisasian market dan pemilih muda PKB," tegasnya.

Kemudian, makna terakhir sebagai tulang punggung partai ialah Garda Bangsa menjadi representasi kepemipinan visioner PKB ke depan bagi anak-anak muda di Indonesia. Sehingga, ada role model organisasi yang berkemajuan dan berpandangan maju ke depan di Indonesia melalui keberadaan Garda Bangsa.

Rencananya, peringatan Harlah Garda Bangsa ke 21 akan digelar malam nanti dan diisi dengan sejumlah kegiatan. Selain tasyakuran, ada juga selawatan bersama serta menggelar kegiatan sosial, yakni menyantuni anak yatim. Kegiatan ini akan dipusatkan di Aula DPP PKB di Jl Raden Saleh, Jakarta.

"Semangat harlah kali ini ialah `Jadilah Anak Zamanmu, Bekerjalah bagi Bangsamu`," pungkas pria yang pernah menjabat Ketua Umum PB PMII tersebut.

Tags : Garda Bangsa , Rodli Kaelani , Tommy Kurniawan

Berita Terkait