Menteri Ida Fauziyah: Pemerintah Komitmen Tingkatkan SDM Unggul

| Senin, 16/03/2020 20:51 WIB
Menteri Ida Fauziyah: Pemerintah Komitmen Tingkatkan SDM Unggul Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menjadi keynote speaker dalam acara Kolaborasi Praktisi HR untuk SDM Indonesia Unggul (foto: @kemnaker)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Menaker Ida Fauziyah menjadi keynote speaker dalam acara Kolaborasi Praktisi HR untuk SDM Indonesia Unggul yang dilaksanakan di Gedung BBPP Bekasi, Sabtu 14 Maret 2020.

Dalam kesempatan itu, Menteri Ida Fauziyah menyampaikan bahwa negara terus hadir untuk dapat menghadirkan keseimbangan dalam penyediaan SDM berkualitas, caranya yakni dengan merangkul perusahaan untuk mau investasi pelatihan secara sukarela.

“Pemerintah sudah mengeluarkan kebijakan "Super Tax Deduction" bagi perusahaan yang aktif melakukan pelatihan atau pemagangan bagi SDM di perusahaannya masing-masing,” kata Menteri Ida Fauziyah dikutip laman twitter @kemnaker.

Menaker meminta kepada seluruh Direktur HR dan Praktisi HR yang hadir di sini untuk membantu pemerintah, dengan beberapa cara yakni berinvestasi lebih pada pelatihan SDM, baik kepada para pencari kerja atau para pekerja.

Kemudian, lanjutnya, berpartisipasi aktif dalam program pemerintah terkait pengembangan SDM, seperti Program Kartu Prakerja (dengan menyediakan lowongan kerja dan pemagangan, serta terlibat menjadi training center).

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu juga berharap kedepannya semakin banyak Manajer HR yang disertifikasi, karena pemerintah yakin, program wajib sertifikasi Manajer HR akan mendorong investasi SDM unggul.

Tags : Kemenaker , Menteri Ida Fauziyah

Berita Terkait